Olahraga
Jumat 15 Desember 2023 10:28
Jajaran Dispora dan pengurus FPTI Kota Tangerang membuka gelaran Kejurnas Panjat Tebing Piala Wali Kota Tangerang 2023. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Dibuka dengan atraksi Barongsai, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Piala Wali Kota Tangerang 2023 resmi dibuka, Kamis (14/12) malam, di Tangerang City Wall Climbing, Greenlake City, Cipondoh Kota Tangerang.

Kejurnas Piala Wali Kota Tangerang 2023 di pengujung tahun ini dipersembahkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Tak tanggung-tanggung event diikuti sebanyak 130 atlet/peserta dari 22 provinsi se-Indonesia. Kejurnas dengan memperebutkan hadiah total sebesar Rp.100 juta plus tropi berlangsung dari 15-17 Desember 2023.

Kejurnas Panjat Tebing yang digelar di kota berjuluk seribu jasa dan industri ini menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, sebagai tuan rumah Kota Tangerang kembali dapat menyelenggarakan event berskala nasional.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum FPTI Kota Tangerang, Tengku Iwan dalam sambutannya membuka Kejurnas Panjat Tebing Piala Wali Kota Tangerang 2023.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang kembali dapat menggelar event berskala nasional," ujar Tengku yang juga diketahui sebagai salahsatu pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Melalui Kejurnas Panjat Tebing ini diharapkan dapat menambah semangat berkompetisi. Karena menurutnya, hidup dan kehidupan sesuatu yang berbeda.

"Orang bisa hidup karena ditopang dengan makan dan minum, akan tetapi belum punya kehidupannya. Akan tetapi sebuah kehidupan itu dibangun dengan prestasi, seperti apa yang bisa dikontribusikan bagi bangsa dan negara dan bagi dirinya sendiri. Seperti yang sedang dilakukan anak-anak dalam kejurnas ini yang sedang melakukan kompetisi atau fastabikhul khoirot," tutur dia.

Tak lupa, Tengku pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya Kejurnas Panjat Tebing di Kota Tangerang.

"Selamat berkompetisi semoga semua peserta dapat menikmati kejurnas di Kota Tangerang. Junjung tinggi sportifitas demi menjaga silaturahmi sesama atlet," kata dia.

Dalam kesempatan ini, wakil rakyat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga memuji atas kepemimpinan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah selama mempimpin kota berjulul Ahlaqul Karimah.

"Ini pengujung tahun sekaligus pengujung masa berakhirnya masa jabatan Wali Kota Tangerang pak Arief Wismansyah dan wakilnya pak Sachrudin, semoga apa yang telah ditinggalkan untuk Kota Tangerang menjadi ladang amal ibadah. Terima kasih," ucap Tengku menutup.

Pembukaan Kejurnas Panjat Tebing Piala Wali Kota Tangerang 2023 dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kaonang, Ketua KONI Kota Tangerang Dirman, serta perwakilan bank BJB Tangerang dan para undangan.

(ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek