Ekonomi
Jumat 26 Februari 2021 14:47
Seorang anggota Satpol PP saat disuntik vaksin Covid-19 di Puspem Kota Tangerang. (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memberikan vaksin CoronaVac kepada 143 wartawan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (26/02) pagi.

Disampaikan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, pemberian vaksin kepada awak media itu lantaran banyak wartawan yang harus bersinggungan dengan berbagai masyarakat di Kota Tangerang.

"Temen-temen media itu kami fasilitasi vaksin hari ini. Pemberian vaksin itu dalam rangka menjaga keamanan serta kesehatan (awak media)," ujar walikota kepada awak media dilokasi suntik vaksin, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sebelumnya, sebanyak 6.500 pelayan publik akan menerima vaksin CoronaVac di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, sejak Kamis (25/02) kemarin.

"Dari total 26.000 (pelayan publik), hari ini targetnya Insya Allah mudah-mudahan bisa mencapai 6.500 (penerima vaksin)," terang walikota.

Walikota Tangerang berharap bahwa pemerintah pusat dapat memberikan dosis vaksin lebih banyak lagi.

"Kami berharap pemerintah pusat terus bisa memberikan vaksin kepada masyarakat supaya bisa membangun herd immunity," pintanya.

Pihaknya menargetkan proses vaksinasi tahap dua akan selesai dalam satu pekan ke depan.

Akan tetapi, ia berharap pihaknya mampu menyelesaikan proses vaksinasi tahap dua itu dalam waktu yang lebih cepat.

Diketahui Pemerintah Kota Tangerang melanjutkan proses vaksinasi tahap 2 kepada sebanyak 21.833 penerima vaksin dengan target petugas pelayanan publik yang bertugas di Kota Tangerang.

Walikota menjabarkan pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik ditargetkan dapat diberikan kepada sebanyak 6.675 vaksin yang sudah terdaftar.

"Yang divaksin hari ini petugas Pol PP, Dishub, ASN kecamatan dan kelurahan," kata dia, Kamis (25/02).

Termasuk guru yang jumlahnya 3.600 orang yang juga divaksin hari ini, sambung Walikota.

"Vaksinasi ini terus belanjut sampai satu minggu kedepan. Mudah-mudahan kami bisa selesaikan lebih cepat lagi," tandas Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menyatakan, ada sebanyak 143 wartawan yang menerima vaksinasi Covid-19 hari ini.

Ia menambahkan, pemberian vaksin oleh Pemerintah Kota Tangerang itu khusus untuk wartawan yang meliput di Kota Tangerang.

"Awak media yang mau divaksin silahkan, tapi kami ngasinya khusus yang bekerja di Kota Tangerang saja," kata Liza.

Sebenarnya, lanjut dia, pihak Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 500 dosis untuk wartawan.

Akan tetapi, baru ada sekitar 143 wartawan di Kota Tangerang yang mendaftarkan dirinya untuk menerima vaksin Covid-19 ini.

Seorang jurnalis yang kerap melakukan liputan di Gedung DPRD Kota Tangerang, Wahyu Nugraha mengatakan ada efek pegal-pegal sedikit pasca di suntik.

"Sampai saat ini aman sih. Cuma ada sedikit-sedikit pegal dan nyeri di lengan bekas suntik," kata Wahyu kepada BantenExpres, Jumat (26/02) siang. (MAN/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek