Politik
Rabu 23 September 2020 15:08
Eeng Kosasih siap mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI Banten periode 2021-2024. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG - Meski Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten pimpinan Ali Hanafiah akan berakhir tahun 2021 namun sederet nama sudah mulai muncul guna mencari figur pemimpin [ketua] yang baru.

Pada Selasa (22/09), sebanyak 20 Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat Provinsi Banten melakukan konsolidasi untuk mendorong Eeng Kosasih menjadi kandidat ketua KNPI Banten setelah Ali Hanafiah.

Selain OKP hadir juga dua Ketua DPD KNPI Kab/Kota yang juga siap memenangkan Eeng di perhelatan Musda KNPI Provinsi Banten.

“Iya saya di dorong oleh 20 OKP dan 2 DPD KNPI Kab/Kota untuk maju menjadi kandidat ketua KNPI Provinsi Banten,” ujar Eeng saat dihubungi, Selasa (22/09). 

Eeng yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang memang terdengar santer akan maju mencalonkan diri pada Musda KNPI Banten yang rencanaya akan di gelar tahun depan.

Diketahui Eeng mantan Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Serang juga eks Ketua Karang Taruna Cikeusal.

Berdasarkan rekam jejak dan Pengalaman organisasi yang mumpuni tersebut, ia dinilai layak untuk didukung sebagai calon Ketua KNPI Provinsi Banten Periode 2021-2024.

“Sosok Eeng adalah jawaban dari semua kebuntuan para pemuda selama ini, maka sangat tepat jika KNPI Banten kedepan dipimpin dia (Eeng –red),” kata Ketua Pemuda Al-Washliyah Banten Bahrul Ulum.

Senada dengan Ulum, Ketua DPD KNPI Kota Serang Ilham, menambahkan bahwa Eeng adalah sosok pemimpin muda yang sudah teruji kemampuanya dalam berorganisasi.

“Tepat jika Eeng memimpin KNPI Banten untuk tiga tahun kedepan. Sudah teruji dalam berorganisasi,” cetus Ilam. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek