Lapsus
Minggu 22 Maret 2020 07:41
Saat ini tercatat ada 38 pasien meninggal dunia dan 20 sembuh. (FOTO: IST|Ilustrasi)
\"Share

BANTENEXPRES - Tiga dokter dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar virus Corona SARS-COV-2 penyebab COVID-19, Sabtu (21/03). Ketiga dokter itu adalah dr Adi Mirsa Putra asal Bekasi, dr Djoko Judodjoko asal Bogor, dan dr Hadio dari Bintaro, Jakarta Selatan.

Menurut informasi yang diterima, dua korban yaitu Adi Mirsa dan Hadio sempat mendapat perawatan RSUP Persahabatan, sementara dokter Djoko mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Untuk datanya saya belum dapat, tapi nanti untuk rinciannya akan disampaikan Bu Dirut," kata Kepala Humas RSUP Persahabatan Eryuni Yanti, Minggu (22/03) dini hari, dikutip kantor berita Antara.

Kabar meninggalnya dokter Djoko yang merupakan ahli bedah juga sempat diunggah dokter Pandu Priono melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya yang diunggah Sabtu malam, ia menyebut bahwa dokter Djoko diduga terpapar COVID-19 saat menangani pasien yang terinfeksi virus serupa.

BACA JUGA: Update Infocorona Banten: 20 Kasus Positif, 3 Meninggal 1 Sembuh

Seperi diketahui, jumlah pasien positif terinfeksi coronavirus [covid-19] kembali bertambah pada Sabtu (21/03). Kini telah ada 450 orang yang dinyatakan posirif terjangkit virus tersebut, 38 meninggal dunia dan 20 sembuh.

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. sehingga total kasus adalah 450 orang," ucap juru bicara pemerintah Achmad Yurianto saat konferensi pers di Jakarta yang disiarkan langsung, Sabtu (21/03).

"Kasus kematian bertambah 6 orang sehingga total menjadi 38 orang,” ujarnya. Mengenai pasien yang sembuh, Yuri mengatakan ada penambahan 4 orang. "Sehingga total yang sembuh dan boleh pulang adalah 20 orang,” imbuhnya.

Kasus kematian paling banyak terjadi di DKI Jakarta, yakni total mencapai 23 orang. Diikuti Jawa Barat sebanyak 3 orang, Banten 3 orang, Bali 1 orang, Jawa timur 1 orang dan Sumatera Utara 1 orang. (GUNG/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek