Pendidikan
Rabu 22 Juni 2022 15:02
Ketua Al-Irsyad Banten Bukhari Arsyad mewisuda santriwan. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Sebanyak 353 santriwan santriwati dari PAUD, SDIT, SMP, SMA, PKBM Al-Irsyad Serang Banten tahun ajaran 2021/2022 diwisuda dengan meriah, Rabu (22/06).

Acara penglepasan berlangsung di Lapangan Futsal SMP Al Irsyad, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, dimulai pada pukul 07.30 – 10.00 WIB. Dengan wisuda 353 siswa/santri ini, hingga saat ini Al Irsyad Banten telah meluluskan 4.154 anak.
 
“Alhamdulillah hingga tahun 2022 ini, Al Irsyad Banten tercatat telah meluluskan anak bangsa sebanyak 4.154,” kata Ketua Yayasan Al Irsyad Banten, Bukhari Arsyad dalam keterangan tertulis, Rabu (22/06).

Pihaknya tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada semua pihak yang telah men-support sehingga Al Irsyad Banten dapat berkembang besar seperti saat ini.

"Kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dan membangun Al-Irsyad Banten, kami ucapkan beribu-ribu terima kasih," ujar dia.

"Semoga perjuangan itu menjadi ibadah kita semua. Dan anak-anak (wisudawan) itu menjadi generasi yang bermanfaat, untuk agama bangsa dan negara," Bukhari menambahkan.

Sekilas Tentang Al-Irsyad

Yayasan Al-Irsyad Banten terletak di Desa, Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang Banten. Bermula sebuah yayasan yang hanya mengelola atau menampung anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Mereka tinggal dan menetap di asrama yang dibangun yayasan dan disekolahkan. Seiring perjalanan waktu, kebutuhan akan pendidikan semakin terasa. Baik dari jumlah anak yang harus disekolahkan keluar yayasan maupun biaya yang diperlukan.

Berangkat dari dua problema tersebut, Ketua Yayasan Al Irsyad Banten Bukhori Arsyad punya ide baru. Ia ingin dua masalah tersebut terpecahkan.

Akhirnya ditemukan jalan keluarnya. Yakni Al Irsyad harus punya sekokah sendiri. Dengan demikian tidak perlu menyekolahkan anak asuhnya keluar yayasan. Yang berarti juga keluar biaya banyak.
 
Tahap pertama, Al Irsyad mendirikan SMP Al Irsyad tahun 2004. Karena belum bisa membangun gedung, SMP Al Irsyad numpang di SDN Sukadalem 1 selama 9 bulan.

"Alhamdulillah setelah itu yayasan dapat membangun gedung sendiri. Tak jauh dari SDN Sukadalem 1,” cerita Bukhari.

Di sekitar gedung SMP itulah sekarang berdiri beberapa gedung perguruan Al-Irsyad Banten.

(MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek