Politik
Sabtu 25 November 2023 16:11
Deklarasi Poros Buruh se-Provinsi Banten mendukung capres/cawapres nomor 1 AMIN. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua Poros Buruh Banten Dedy Sudrajat menyatakan, semua pimpinan federasi dan konfederasi (serikat pekerja) yang ada di Banten bersepakat untuk keluar dari keadaan (rezim) saat ini yang sudah semraut.

Maka, pihaknya bersepakat mendeklarasikan untuk mendukung pasangan capres/cawapres AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar) pada Pilpres 2024.

"Kenapa kami mendukung AMIN, karena satu-satunya capres/cawapres yang sudah sepakat dan ada kemungkinan yang bisa mencabut Undang-undang Omnibus Law," kata Dedy usai deklarasi Poros Buruh se-Banten dukung AMIN, di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (24/11).

Sementara itu, Co-Captain Timnas AMIN, Jumhur Hidayat mengaku terharu dengan dukungan dari kaum buruh di Banten kepada AMIN.

Hal tersebut, sambung dia, sudah selaras dan seiring dengan visi dari Timnas AMIN, yaitu menginginkan suatu perubahan.

"Bagi kaum buruh, kaum petani hingga mahasiswa semua menginginkan perubahan. Dan insya Allah kami akan eksekusi dan pastikan itu akan terealisasi oleh pasangan AMIN," ucap Jumhur.

Dengan adanya dukungan dari Poros Buruh di Banten, lanjut dia, maka kemenangan bagi pasangan AMIN akan jauh lebih tebal.

Dia juga mengungkapkan sudah banyak Poros Buruh di berbagai daerah yang mendeklarasikan dukungannya kepada capres/cawapres Nomor 1, AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

"Secara nasional sudah di deklarasikan. Hari ini di Banten, kemarin di Jawa Tengah, Bangka Belitung, Bogor, Jambi. Dan ini akan terus berjalan, dan insya Allah mayoritas buruh yang 58 juta orang itu berada di AMIN," ungkap dia.

Oleh karena itu, kaum buruh siap membawa kemenangan bagi pasangan capres/cawapres Nomor 1 AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau kaum buruh mayoritas yah, di Jawa Tengah saja kita targetkan 80 persen suara untuk AMIN. Kita kompak solid dukung dan siap menangkan AMIN," kata Jumhur yang juga Ketua Umum KSPSI.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan tidak akan mendukung pasangan capres/cawapres AMIN berdasarkan rapat presedium yang digelar 11 September 2023.

Menanggapi hal itu Jumhur pun tertawa saat dimintai komentarnya oleh awak media ini. Ia menyebutkan ada orang-orang yang berkhianat.

"Ada pimpinan buruh ada buruh, ada pimpinan partai ada anggota partai. Kadang-kadang anggota kemana pimpinannya kemana, kadang-kadang yang berkhianat itu bukan anggotanya yang berkhianat itu para pimpinannya," cetusnya.

"Jadi kita tidak mau mengikuti pimpinan-pimpinan partai manapun yang berkhianat terhadap aspirasi anggotanya, termasuk di buruh," tegas Jumhur menutup.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek