Kesehatan
Senin 16 September 2019 07:41
Bupati Tangerang Zaki Iskandar menghadiri peluncurkan "Si Doni", Minggu (15/09). (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - UDD (Unit Donor Darah) bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Tangerang, Minggu (15/09) meluncurkan aplikasi “SI DONI” alias Sistem Informasi Donor Darah Indonesia yang diinisiasi oleh UUD Kabupaten Tangerang, dihelat di ICE BSD.

Ketua UDD Dr. Zainal Muttaqin menjelaskan, aplikasi “Si Doni” nantinya bisa dipergunakan untuk pendonor agar dapat mudah mengakses bagaimana dan dimana tempat untuk melakukan donor dan mendapatkan darah serta memberikan juga informasi bagi masyarakat tentang donor darah.

"Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat berisi jadwal donor darah setiap hari di mana saja dan edukasi dalam ketersediaan darah untuk mengecek darah yang terupdate kemudian agenda donor darah sudah waktunya atau belum,” jelas Dr Zainal dalam sambutanya.

Aplikasi ini juga berisi biodata pendonor yang akan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dibutuhkan, sambung dia.

Sementara, Bupati Tangerang Zaki Iskandar dalam kesempatan ini memberikan apresiasi atas peluncuran program “Si Doni”.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh program ini dan mudah-mudahan bisa menjadi program unggulan di Kabupaten Tangerang untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ucap Zaki.

Yang paling penting itu, kata Zaki, perlu informasi dan penyebaran pengetahuan terhadap donor darah kepada masyarakat agar masyarakat ikut serta melalui sistem aplikasi dan juga informasi “Si Doni”.

“Masyarakat harus tahu jelas apa sih donor darah itu, dan ini juga akan menarik kalangan milenial dengan aplikasi ini,” tambah Zaki pada acara Lounching Aplikasi Si Doni yang mengambil tema simposium peningkatan mutu dan kualitas darah di era milenial. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek