Ekonomi
Kamis 13 Desember 2018 21:03
Akibat adanya interkoneksi gangguan pipa, layanan PDAM TKR Tangerang alami gangguan sementara. (FOTO: Humas)
\"Share

TANGERANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, pada Jumat hingga Sabtu (14-15/12) ini akan mengalami sedikit gangguan pelayanan, karena adanya pekerjaan interkoneksi Bottleneck, di instalasi pengelolaan air Cikokol, Tangerang.

“Maka akan dilakukan penghentian aliran sementara dibeberapa kawasan, sebagai langkah antisipasi. Untuk itu kepada pelanggan yang berada dikawasan terdampak diimbau untuk menampung air,” terang Samsudin Sidik, Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang kepada awak media di kantornya, Kamis (13/12).

Adapun pasokan aliran sementara yang terganggu dampak interkoneksi tersebut yakni, Kecamatan Tangerang, Batu Ceper, Benda, Neglasari, Karawaci, Jatiuwung, Periuk, dan Cibodas. “Sementara itu, untuk wilayah Kabupaten Tangerang meliputi, Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Pasar Kemis dan kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta),” kata dia lagi.

Penghentian sementara itu hanya pada saat pengerjaan interkoneksi, bukan sebelum pengerjaan, makanya pihaknya menghentikan aliran air hanya di jam 9 malam hingga jam 5 pagi, sambung Samsudin.

Untuk diketahui, Gangguan ini merupakan imbas dari pekerjaan penggantian pipa berukuran kecil atau Bottleneck menjadi pipa berukuran besar. “Kepada para pelanggan PDAM TKR Kabupaten Tangerang, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya selama proses penggantian pipa [interkoneksi] ini. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Call Center kami, di 021-55777666 dan 0821-22777-666 ,” ucapnya.

Samsudin menambahkan, pipa berukuran kecil atau Bottleneck itu usianya sudah terlampau tua. Karena, pipa tersebut terpasang sejak dimulainya pembangunan instalasi PDAM TKR yang saat itu bersamaan dengan pembangunan Bandara Soetta, yaitu sekitar tahun 1984.

“Oleh karena itu, penggantian pipa ini memang harus dilakukan. Mengingat pertumbuhan pelanggan di wilayah tersebut sudah mencapai sekitar 70 ribu pelanggan, sehingga permintaan dan penggunaan air bersih meningkat,” demikian keterangan Kepala Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Samsudin Sidik. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek