Politik
Rabu 10 Juli 2019 23:48
Ade Sumardi Ketua terpilih DPD PDI Perjuangan Banten. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

SERANG – Pasca Pemilu dan Pilpres 2019 DPP PDI Perjuangan merombak susunan kepengurusan DPD PDIP Provinsi Banten untuk masa bhakti 2019-2024. Pada perombakan ini Ade Sumardi didaulat menjadi Ketua menggantikan Asep Rahmatullah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal alias Sekjend.

Kemudian Bendahara dipimpin oleh Marinus Gea yang sebelumnya dipegang Ananta Wahana. Surat Keputusan ini langsung dibacakan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning didampingi Utut Adianto.

Utut berharap besar dengan adanya kepengurusan DPD PDI Perjuangan Banten yang baru akan membawa partai besutan Megawati Soekarnoputeri ini semakin berjaya di tanah jawara Banten.

“Untuk menjadi pemenang kita memang harus disipilin. Oleh karena itu pada pengurus yang baru ini kita akan lakukan evaluasi setiap 6 bulan, bilamana ada yang sering tidak hadir dalam setiap rapat-rapat bisa kita ganti, setuju?,” kata Utut dalam sambutanya.

Perombakan kepengurusan DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten ini menurutnya juga sebagai bentuk penyegaran atau regenerasi ditubuh partai berlambang moncong putih.

Baca Juga: Gatot Wibowo Kembali Pimpin PDIP Kota Tangerang

Sementara, Ade Sumardi Ketua terpilih yang juga diketahui sebagai Wakil Bupati Lebak ini menegaskan, akan patuh dan taat pada keputusan partai dalam setiap pengambilan kebijakan serta akan segera menyusun program-program kerja.

“Kita, selaku kader partai harus patuh dan tunduk kepada intruksi partai dan ketua umum. Apapun yang diperintahkan partai dan ketua umum kita harus patuh. Kedepan target kita harus memenangkan semua pesta demokrasi [Pilkada] di Banten,” kata Ade Sumardi kepada pewarta seusai diambil sumpah jabatan.

Rangkaian perombakan ini sebagai agenda Konferda (Konfrensi Daerah) PDI Perjuangan sekaligus dengan Konfercab (Konferensi Cabang) DPC PDI Perjuangan se-Banten, yang dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Cikulur Kota Serang, Rabu (10/07) dihadiri ratusan kader PDI Perjuangan.

Konfercab sendiri juga untuk melantik para Ketua dan pengurus baru DPC PDI Perjuangan di Delapan Kota/Kabupaten se-Banten pada masa jabatan 2019-2024. (MUH/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek