Politik
Senin 27 Juli 2020 11:08
Pujiyanto terpilih menduduki kursi DPD KNPI Pandeglang periode 2020-2023. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

PANDEGLANG - Tanpa perlawanan, Pujiyanto melenggang ke kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang.

Menantu mantan Wakil Bupati Pandeglang ini akan menakhodai organisasi yang menaungi pemuda dan organiasi kepemudaan itu hingga 2023 mendatang.

Pujiyanto terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Kabupaten Pandeglang, yang digelar di Gedung PKPRI Pandeglang, Ahad (26/07).

Aklamasi ini sendiri sudah terlihat sejak sepekan sebelum agenda Musda digelar. Karena hampir 30 PK dan 60 OKP menyatakan dukungan kepada Pujiyanto. 

Pada Musda XV tersebut, selain penetapan Pujiyanto secara aklamasi, juga ditetapkan tujuh orang Formatur guna menyusun kepengurusan.

Pujiyanto yang otomatis menjadi Ketua Tim akan didampingi enam orang anggota. Enam orang itu adalah satu orang dari unsur DPD KNPI Banten, satu orang dari DPD KNPI Pandeglang, dua orang dari Unsur OKP. Dan dua orang lainnya dari unsur PK KNPI.

BACA JUGA: 'PSBB The Series' KNPI Kota Tangerang Angkat Bicara: Terlalu Politis

Atas terpilihnya menjadi Ketua DPD KNPI Pandeglang secara aklamasi, Pujiyanto tidak jumawa. Dirinya tetap meminta dukungan seluruh pihak untuk ikut mensukseskan program-program KNPI Pandeglang tiga tahun ke depan.

"Saya mengharapkan dukungan dan doa restu semua pihak untuk memimpin DPD KNPI Pandeglang ke depannya. Agar pengurus DPD KNPI Pandeglang 2020-2023 sukses menjalankan program-program kerja ke depan," ujar Pujiyanto dalam sambutanya.

Diketahui Musda XV DPD KNPI Kabupaten Pandeglang 2020 ini sebelumnya dibuka oleh Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah.

Cukup istimewa untuk Musda tingkat kabupaten, Musda XV KNPI Pandeglang ini juga di hadiri tokoh pembentukan Provinsi Banten, Udin Saparudin, Asda I Ramadani, anggota DPRD Pandeglang Yangto, serta para tokoh agama dan masyarakt Pandeglang.

Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah, mengatakan, bahwa Musda KNPI Pandeglang merupakan hajat akhir priodesasi setiap tiga tahunan sebagai estapet kepemimpinan pemuda di Kabupaten Pandeglang yang merupakan amanat AD/ART KNPI.

Meski sempat terjadi insiden pada saat pembacaan tatib dan pencalonan dukungan OKP tapi semua bisa diatasi dengan kesinggapan para panitia dan aparat kepolisian hingga agenda Musda bisa selesai sampai penetapan ketua terpilih oleh pimpinan sidang. (RHMT)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek