Ekonomi
Selasa 17 Maret 2020 23:04
Indra Jaya (tengah) bersama customer Alpha Utama Mandiri. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - PT Alpha Utama Mandiri, suplayer yang bergerak di mesin produksi untuk pemotongan kayu pada desain-desain interior, salah satu perusahaan pelopor industrial wood coatings di Indonesia.

Perusahaan yang mempunyai motto Laser Machinery & Cutting Solution ini berdiri sejak tahun 1986, kini telah memiliki ribuan customer/klien di seluruh tanah air.

Surbaya, Semarang dan Tangerang adalah cabang-cabang Alpha Utama Mandiri, di akui Marketing handalnya, Indra Jaya, selalu up todate mengikuti perkembangan dalam menyediakan mesin perkayuan.

“Selain itu, mesin-mesin kita juga selalu memanjakan para customer dengan mengikuti keinginan para desainer atau klien kami. Sangat smart digunakan,” jelas Indra ditemui awak media, di kantornya, Pergudangan Bandara Mas, Neglasari Kota Tangerang, Selasa (17/03).

Dikatakan Indra, mesin-mesin perkayuan yang berada di Alpha Utama Mandiri di import langsung dari negeri China, Taiwan dan Italia.

“Pangsa pasar kita fokus di Indonesia. Dan untuk memanjakan customer, kita selalu menggunakan teknologi up to date,” kata dia.

BACA JUGA: Pemprov Banten Resmi Tetapkan KLB Wabah Corona

Menurutnya, perkembangan industrial wood coatings saat ini sangat menarik, seperti yang sering kita lihat pada desain-desain interior, rumah, hotel, apartemen dan lainnya yang memanjakan mata.

“Itu semua dihasilkan dari mesin-mesin yang kita miliki. Jadi mesin kita juga mempermudah tugas-tugas atau pekerjaan para desainer interior. Karena kita selalu mengikuti perkembangan zaman,” kembali Indra menerangkan.

“Hebatnya lagi, mesin-mesin kita ini tidak berpengaruh oleh krisis ekonomi atau wabah penyakit sekali pun yang saat ini tengah terjadi. Karena mesin ini tidak perlu banyak operator/karyawan, ini yang dinamakan smart tadi,” ujarnya.

BACA JUGA: Corona Menyebar, DPRD Kota Tangerang Akan Tetap Lakukan Kunker

“Jadi, jelas hemat bagi perusaahan yang menggunakan mesin ini,” sambung Indra. Saat ini Alpha Utama Mandiri terus leading sebagai salah satu perusahaan suplayer terbesar di Indonesia yang menyiapkan mesin-mesin perkayuan, khusus di industrial wood coatings.

“Perusahaan kita untuk jenis-jenis mesin, mulai dari basic, advance kita selalu ready. Price kita sipkan mulai dari Rp.5 juta hingga Rp.5 miliar, kita ready,” jelas dia menjawab pertanyaan awak media ini.

“Alpha terus leading. Bisa dibilang nomer satu di Indonesia terbesar di Indonesia, khusus di industri wood coating ini,” demikian Indra Jaya menegaskan.

Sementara, salah satu customer PT Alpha Utama Mandiri, Stefanus yang sudah lama menjadi mitra perusahaan mengaku sangat puas bisa bekerjasama dalam pengadaan mesin-mesin kayu tersebut.

“Kita sudah lama menjadi mitra bisnis perusahaan ini. Mesin-mesinnya sangat bagus, kita puas. Dan tentunya ini menjadi modal besar kita dalam mengelola bisnis,” kata Stefanus. (ZIE/DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek