Hukum_Kriminal
Rabu 19 Desember 2018 07:42
Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGSEL – Untuk menjaga kenyaman dan ketertiban dalam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 bagi masyarakat Tangsel, Polres Tangsel fokuskan pengamanan di kedua kegiatan tersebut.

"Fokus pengamanan kami ada dua yakni ibadah perayaan Natal yang dimulai pada tanggal 24-25 Desember, kemudian kegiatan malam pergantian tahun mulai dari tanggal 31 Desember siang hingga tanggal 1 Januari dini hari," terang Kapolres AKBP Ferdy Irawan.

Kapolres menuturkan, bahwa nantinya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tangsel akan menerapkan Operasi Lilin yang menerjunkan 1.985 yang terdiri dari 975 kepolisian, 270 anggota TNI dan 740 instansi terkait.

"Nantinya personil akan disebar ke 92 gereja yang ada di Tangsel. Dan untuk malam tahun baru, personil akan ditempatkan di titik-titik wilayah yang rawan berdasarkan pendataan di tahun sebelumnya seperti depan Teras Kota, The Breeze, Allam Sutera, Bintaro X Change, Pamulang Square tempat ini jadi konsentrasi kami karena masyarakat akan datang dengan jumlah yang lebih besar," papar dia.

Dengan padatnya masyarakat yang datang serta personel yang diterjun dengan jumlah yang banyak, pihaknya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pada saat padat seperti itu rawan kecelakaan, mencegah curanmor dan copet, kemudian mencegah bentrokan massa atau kelompok pemuda karena biasanya ketika sedang padat seperti itu timbul gesekan yang tidak diinginkan,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama dengan semua pihak dapat diminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," tandas Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Selasa (18/12) kemarin. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek