Lapsus
Selasa 18 Agustus 2020 07:24
Pemerintah Kota Tangerang membagikan masker kepada para pengguna jalan, di Puspem seusai menggelar Upacara HUT RI Ke-75. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Gebrak Masker di depan gerbang Puspem dengan membagikan 10 ribu masker kepada warga masyarakat, Senin (17/08).

"Gebrak Masker kami gelar sebagai tindak lanjut surat dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Presiden Joko Widodo,” ucap Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Gebrak Masker dilakukan bersama jajaran Forkopimda diantaranya, Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Pembagian masker secara gratis ini juga dilakukan di 13 kecamatan se-Kota Tangerang secara serentak. Tak hanya di sekitar lingkungan kantor, namun juga masuk ke berbagai wilayah. 

BACA JUGA: Warga Kota Tangerang Terdampak Covid-19 Akan Terima Bansos BTT Rp600 Ribu

"Kami harap, semangat kemerdekaan bisa menjadi penyuntik semangat baru bagi masyarakat Kota Tangerang untuk menghadapi Covid-19. Selalu menggunakan masker tanpa terkecuali," katanya. 

Ia pun menghimbau, seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tetap melakukan protokol 3M lawan Covid-19, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin. 

"Semangat kemerdekaan, semangat melawan Covid-19. Indonesia bisa, Kota Tangerang bisa," serunya.

Walikota juga menyebut potensi kasus Covid-19 di Kota Tangerang masih cukup tinggi. “Ya potensi sekarang masih bahaya, karena angkanya masih tinggi. Sekarang ada 135 kasus baru,” ungkap Wali Kota.

Oleh karena itu pihaknya dengan maksimal terus berupaya menurunkan kasus Covid-19 yang mematikan itu.

BACA JUGA: DPRD Kota Tangerang: Teladani Para Pahlawan, Warisi Perjuanganya

“Ya sekarang sudah maksimal, sekarang Labkesda sudah operasional selama 24 jam,  terus kita sudah koordinasi dengan rumah sakit untuk meningkatkan kapasitas pelayanan,” demikian Walikota kepada pewarta seusai bagikan masker.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengingatkan dan mengajak warga Kota Tangerang untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Karena hari ini nambah lagi kan kasusnya yang positif. Sudah warna orange Kota Tangerang, kami ingatkan masyarakat agar terus menjaga kesehatan, jaga jarak dan gunakan masker,” ucap Ketua DPRD. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek