Politik
Rabu 03 Maret 2021 21:07
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengaku tak tertarik dicalonkan menjadi calon Gubernur Banten pada pilkada di tanah Jawara Banten mendatang.

Diketahui, Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arif menyebut nama Walikota Tangerang Arief Wismansyah dipersiapankan untuk Pilgub Banten berikutnya oleh internal partai berlambang Mercy tersebut.

"Saya mah nggak terlalu tertarik. Saya mah mikirin Kota Tangerang aja," cetus dia saat di konfirmasi wartawan, Rabu (03/03).

"Tertarik aja kaga," tegas dia saat kembali di desak awak media apakah tertarik menjadi calon Gubernur Banten oleh Partai Demokrat.

Arief mengaku saat ini ia masih fokus bekerja untuk Kota Tangerang. "Pokoknya kita lagi mikirin Kota Tangerang. Masih banyak PR, masih kebut kita kerjain, masalah banjir dan lainnya," ujar dia.

"Saya mah mengalir aja, yang penting dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Bagaimana hidup ini selalu manfaat dan maslahat," tutur dia.

Arief berkata, karir politik yang saat ini ia emban di pemerintahan untuk menjadikan pribadi yang terbaik.

"Kan saya awalnya bukan orang politik tahu-tahu harus berkiprah di pemerintahan. Sekarang sudah berkiprah, sekarang tinggal bagaimana upaya menjadi pribadi terbaiklah," ucapnya.

"Artinya kita upayakan semaksimal mungkin. Ngurusin banjir, jalan rusak, segala kebutuhan pelayanan masyarakat, itu aja yang kita kerjain," tambah suami Suci Aini ini.

"Saya mah bukan yang ngejar-ngejar jabatan, ngejar-ngejar kedudukan. Jabatan ya mengalir aja," kata dia lagi.

"Jujur saya mah nggak kepengen jadi gubernur. Saya mah pengen jadi orang manfaat dan maslahat aja. Kan bisa dimana aja, dirumah aja bisa sama bini dan anak kita," tambahnya.

"Intinya yang terbaiklah buat Kota Tangerang dan buat Banten, siapapun nantinya," ujar dia.

Sementara menurut dia banyak kader-kader Partai Demokrat Banten yang luar biasa.

"Di Banten inikan Demokrat punya kader luar biasa. Seperti ketua Ibu Iti, bagus. Demokrat tak kekurangan kaderlah," imbuh Arief.

Terakhir ia menegaskan, Demokrat di Kota Tangerang masih solid mendukung Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

"Demokrat di Kota Tangerang tegak lurus mendukung AHY," demikian Arief Wismansyah.

Berikut nama-nama yang dipersiapkan untuk Pilgub Banten mendatang dari internal Partai Demokrat.

1. Wahidin Halim (Incumbent)
2. Arif Wismansyah (Walikota Tangerang)
3. Hj Iti Oktavia Jayabaya (Bupati Lebak)
4. Nur Aini (DPR RI), Rizki ( DPR RI)
5. Zulfikar (DPR RI)
6. H Aeng Haerudin (Tokoh Banten)
7. Nur Azizah (Wasekjen).

"7 nama yang di sampaikan oleh ketua Bapilu DPP Partai Demokrat itu adalah kader PD di Banten, yang di nilai layak untuk maju dalam Pilkada Gubernur Banten mendatang," kata Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai, DPD Partai Demokrat Banten.

"Penilaian itu selain di dasarkan pada kapasitas dan kapabilitas, juga di nilai dari survei dan loyalitas terhadap partai," tambah dia kepada reporter BantenExpres di Tangerang, Senin kemarin. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek