Politik
Minggu 07 Maret 2021 22:53
Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (FOTO: NET)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo mengatakan sepanjang sejarah pemilu di era orde baru dan era reformasi, belum pernah ada partai Islam yang menjadi pemenang Pemilu di Kota Tangerang yang memiliki motto Akhlaqul Karimah ini.

Demikian disampaikan Arief saat memberikan arahan pada perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab VI) PKS se-Kota Tangerang yang digelar serentak, Ahad (07/03) di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) secara daring dan luring.

"Insya Allah dengan segenap kerja keras seluruh kader dan struktur, kita bertekad untuk menorehkan sejarah baru sebagai partai Islam pertama yang memenangkan Pemilu mendatang," kata Arief dalam keterangan tertulisnya kepada BantenExpres, Ahad (07/03) malam.

Dengan target perolehan suara sebesar 20 persen, kata Arief, sejarah ini akan ditorehkan dengan bertemunya 3 hal yaitu momentum atau kesempatan, kapasitas atau kemampuan.

"Dan yang terpenting adalah ketentuan Allah SWT, ditengah ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintah saat ini," ujar dia.

Dari kemenangan yang ditargetkan tersebut, diharapkan PKS Kota Tangerang akan dapat meningkatkan pelayanan dan pembelaannya kepada masyarakat Kota Tangerang, sambung dia.

"Sehingga PKS Kota Tangerang dapat memberikan kontribusi lebih besar untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang ada di Kota Tangerang," Arief menegaskan.

Diketahui, sebelum menggelar puncak agenda Muscab hari ini, Bidang Pengembangan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE) PKS Kota Tangerang juga menyelenggarakan webinar untuk umum yang bertajuk "UMKM sebagai Kunci Kebangkitan Ekonomi Kota Tangerang".

Webinar ini merupakan agenda pra-muscab yang di ikuti peserta dari Kota Tangerang pada khususnya dan luar Kota Tangerang pada umumnya.

Webinar ini merupakan langkah awal komitmen PKS untuk membantu menyelesaikan permasalahan ekonomi akibat dampak pandemi di Kota Tangerang melalui pembinaan dan pemberdayaan UMKM sebagai kekuatan ekonomi rakyat yang strategis.

Agenda Musyawarah Cabang (Muscab) selain diselenggarakan untuk mendengarkan Laporan Kinerja Kepengurusan periode 2018-2021, sekaligus juga untuk mengukuhkan pengurus DPC PKS di tingkat Kecamatan yang baru untuk periode 2021-2014.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Hilmi Fuad, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus DPC yang telah dinyatakan demisoner sejak pukul 12.00 WIB siang ini.

"Tak mudah mencari kader yang mampu yang mengemban amanah yang telah dititipkan kepadanya," kata dia.

Kader yang diberikan amanah bukanlah kader yang telah sempurna. Namun, akan menjadi sempurna karena berusaha untuk selalu bekerjasama, menurut Hilmi.

"Setiap kader haruslah tetap berangkat baik dalam keadaan berat ataupun ringan, sulit ataupun mudah," ujar dia.

Berikut nama-nama Ketua DPC PKS se-Kota Tangerang periode masa bhkati 2021-2024 :

DPC Tangerang : Ganda Wijaya
DPC Karawaci : Ahmad Hariri Nasution
DPC Batuceper : Heriyanto
DPC Benda : Naim
DPC Neglasari : Fahmi
DPC Cipondoh : M. Ian Sopian S
DPC Pinang : Antariksa
DPC Ciledug : Udin Nurhanudin
DPC Karang Tengah : Abdullah
DPC Larangan : Rudi Yuliono
DPC Cibodas : Heri Sumaryanto
DPC Jatiuwung : Tri Handoko
DPC Periuk : Abdul Kodir

Setelah dikukuhkan, seluruh pengurus DPC PKS se-Kota Tangerang mengikuti prosesi pelantikan dan menandatangani pakta integritas dengan disaksikan DPTD PKS Kota Tangerang. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek