Politik
Senin 01 Maret 2021 18:43
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Partai Demokrat mempersiapkan 7 kader terbaiknya untuk diusung sebagai bakal calon gubernur di tanah jawara Banten, pada Pilgub berikutnya.

Nama Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah salah satu kader yang masuk dalam bursa Pilgub Banten. Selain Wahidin Halim (Gubernur Banten Incumbent) yang disebutkan.

Menyusul kemudian ada nama Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya. Juga anggota DPR Fraksi Demokrat yaitu Nur Aini, Rizki dan Zulfikar serta mantan Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin yang turut dipersiapkan.

Hal ini diketahui dari cuitan Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arif dilihat di akun Twitter pribadinya, @Andiarief__ Senin (01/03).

Persiapan Pilgub Banten internal Demokrat, cuit Andi Arief.

Wahidin Halim (Incumbent)
Arief Wismansyah (Walikota Tangerang)
Hj Iti Oktavia Jayabaya (Bupati Lebak)
Nur Aini (DPR RI), Rizki ( DPR RI)
Zulfikar (DPR RI)
H Aeng Haerudin (Tokoh Banten)
Nur Azizah (Wasekjen).


Diketahui Arief Wismansyah saat ini masih memimpin Kota Tangerang (Walikota), memasuki periode jabatan keduanya.

Arief Wismansyah juga pernah mendamping Wahidin Halim sebagai wakil Walikota Tangerang di tahun 2009-2013 yang lalu.

Sedangkan Wahidin Halim merupakan Gubernur Banten yang terpilih pada Pilkada tahun 2017 lalu. WH merupakan kader Partai Demokrat.

Terpisah, pengurus DPD Partai Demokrat Banten, M Nawa Said Dimyati menjelaskan, apa yang disampaikan Ketua Bapilu DPP Demokrat tersebut adalah kader Partai Demokrat Banten yang dinilai layak untuk maju pada Pilgub Banten mendatang.

"7 nama yang di sampaikan oleh ketua Bapilu DPP Partai Demokrat itu adalah kader PD di Banten, yang di nilai layak untuk maju dalam Pilkada Gubernur Banten mendatang. Penilaian itu selain di dasarkan pada kapasitas dan kapabilitas, juga di nilai dari survei dan loyalitas terhadap partai," terang Caknawa-panggilanya melalui pesan singkat, Senin (01/03) petang.

Namun demikian, kata dia, Partai Demokrat akan lebih mengutamakan kader internal. "Tapi juga akan membuka peluang bagi masyarakat untuk bisa maju melalui PD.  Pada saatnya nanti pasti akan ada penjaringan bakal calon kepala daerah dan terbuka untuk umum," ujar dia kepada BantenExpres.

Nama-nama yang disebutkan untuk Pilgub Banten mendatang itu, menurut Caknawa muncul dari hasil survei.

"Ada-lah (hasil survei), tapi tidak untuk konsumsi publik. Kerja-kerja politik di Partai Demokrat selalu di evaluasi, salah satunya adalah dengan survei," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPD Partai Demokrat Banten ini.

Namun, saat di desak hasil survei untuk nama Arief Wismanayah dan Wahidin Halim, Caknawa bergeming.

"Maaf mas, bukan konsumsi publik. Yang jelas partai Demokrat memberikan kesempatan kepada ke 7 kader utamanya untuk terus mewujudkan harapan rakyat jelang Pilkada Banten kedepan," kilahnya.

"Dari ke 7 kader utama itu, yang paling berpeluang menang sangat tinggi pasti akan di calonkan oleh Partai Demokrat," tegas Caknawa yang juga salah satu pimpinan di DPRD Provinsi Banten.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Wismansyah belum bisa dimintai komentarnya, terkait kemunculan namanya yang disebut Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat itu.

Saat di hubungi awak media ini melalui pesan singkatnya (WhatsApp) untuk konfirmasi, Arief Wismansyah tidak menjawab, hanya meninggalkan jejak checklist dua. (ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek