Lapsus
Rabu 29 November 2023 11:32
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Pilkada serentak se-Tanah Air baru akan digelar paska Pemilu/Pilpres Februari tepatnya pada bulan November 2024 tahun depan. Namun demikian, geliatnya begitu riuh.

Sementara itu, Pilgub Banten 2024 juga telah diramaikan bakal calon-calon yang siap bertanding. Diantaranya Airin Rachmy Diani (Golkar), Rano Karno (PDIP), hingga Wahidin Halim (NasDem).

Selain nama-nama beken diatas, kandidat lainnya juga muncul kepermukaan publik, spanduk dan baliho mereka terpampang menghiasi sudut kota hingga ploksok desa.

Sebut saja, Arief Wismansyah (Wali Kota Tangerang). Spanduk/baliho dukungan menuju Banten (baca-Pilgub) banyak beredar di Tangerang Raya dalam berbagai tagline.

Kerap di konfirmasi awak media, Arief Wismansyah sampai saat ini masih bergeming. Akankah dia maju ke Banten paska lengser dari Kota Tangerang?.

Pasalnya, dipastikan Arief Wismansyah tidak terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) pada Pileg 2024 ini. Lantas publik bertanya, akan kemana Arief Wismansyah?.

Arief Wismansyah berkali-kali menegaskan kepada wartawan, bahwa dirinya sama sekali tidak berminat mengikuti Pilkada serentak di Banten. Ia ingin fokus bekerja di Kota Tangerang.

Bahkan ia menyebutkan untuk menurunkan spanduk/baliho yang beredar di ruang publik. "Saya gak tahu. Kalau mau turunin turunin aja saya kaga berminat," cetus dia saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (27/11).

Arief juga selalu berkelit saat ditanya siapa kiranya yang memasang spanduk dukungan dirinya menuju Banten itu. "gak ada, gak ada," tegas dia.

Ketika didesak lagi, apakah dirinya senang dengan adanya spanduk/baliho tersebut, ia pun kembali menyatakan biasa saja.

"Enggak. Biasa aja, enggak," ucap Arief dengan bibir terkulum dan mimik nampak tersipu malu-malu.

"Bahkan kemarin pak Amir Hamzah aja udah ngasih tahu di Lebak, saya bilang turunin aja," ujarnya.

"Tuh lihat tuh, assalamualaikum pak Wali Kota baliho sudah sampai Lebak gak ngajak-ngajak. Waduh siapa yang masang tuh kita mah fokus di Tangerang aja kaga pengen ke provinsi," ungkap Arief menunjukan chat WhatsApp-nya kepada awak media.

Sebagaimana diketahui, spanduk/baliho Arief Wismansyah tersebar di Tangerang dengan tagline "Relawan Arief Bersatu", "Laskar Arief Menuju Banten 1", "Arief Wismansyah For Banten".

Sumber BantenExpres menyebutkan, bahwa Arief Wismansyah menikmati dengan adanya spanduk-spanduk yang beredar. Bahkan Arief meminta untuk disebarkan di Tangerang Raya, masih menurut sumber itu.

Arief Wismansyah tercatat sebagai Ketua MPC Partai Demokrat Kota Tangerang. Ia bersama Sachrudin akan mengakhiri masa jabatanya sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang pada 26 Desember 2023.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek