Politik
Senin 20 September 2021 20:37
Silaturahmi ormas se-Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, di Cimone Minggu (19/09). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah, puluhan organisasi massa alias Ormas se-Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menggelar silaturahmi, Minggu (19/09) malam.

Ajang pertemuan silaturahmi ini guna merekatkan persatuan antar lembaga (Ormas) se-Karawaci, di inisiasi oleh Pemuda Pancasila (PP) tingkat Kecamatan Karawaci, dan kedua kalinya digelar.

Silaturahmi antar Ormas tergabung dalam Keluarga Besar Karawaci Eksis Kota Tangerang. Dan siap dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Hasil silaturahmi ini, kedepan akan dibentuk keluarga besar organisasi masyarakat se-Kecamatan Karawaci. Yang tergabung dalam Keluarga Besar Karawaci Eksis Kota Tangerang. Tanggal 28 Oktober siap kita deklarasikan," terang Camat Karawaci Wawan Fauzi.

Dengan bersatunya seluruh Ormas yang ada di Kecamatan Karawaci tersebut, ia berharap akan menjadi sebuah kekuatan dalam membangun wilayah Kecamatan Karawaci.

"Tentunya bekerja sama bersama unsur pemerintah dan Tiga Pilar tadi. Sehingga proses pembangunan di wilayah Kecamatan Karawaci seusai harapan bersama Pemerintah Kota Tangerang," kata dia.

"Kita juga akan mendorong ekonomi-ekonomi kreatif atau UMKM agar tumbuh kembang bersama teman-teman yang tergabung dalam Keluarga Besar Karawaci Eksis tadi," imbuh Wawan.

Ketua FKPPI Kota Tangerang Dedi Fitri Setiadi, yang menghadiri agenda ini turut mengapresiasi digelarnya silaturahmi antar ormas-ormas se-Kecamatan Karawaci.

"Alhamdulillah, kita apresiasi teman-teman ormas yang tergabung dalam Keluarga Besar Karawaci Eksis ini. Mari kita jaga kamtibmas di Kecamatan Karawaci," kata Dedi.

Hasil pertemuan ini juga menurutnya banyak masukan-masukan, salah satunya diminta setiap kecamatan mempunyai ambulance tersendiri.

"Ini PR saya sebagai dewan. Masukan dari teman-teman dan Pak Camat tadi, agar setiap kecamatan memiliki ambulance tersendiri," ucap anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Demokrat.

Ia juga berharap hasil pertemuan, ajang silaturahmi ini dapat membina hubungan baik, komunikasi dengan berbagai tingkatan.

"Tentunya dalam rangka menjaga nama baik Kecamatan Karawaci dan Kota Tangerang," ujar Dedi.

Hal senada disampaikan sohibul bait, tuan rumah, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Karawaci, Bang Iwan Pituk. Ia berharap semua Ormas di Karawaci dapat bersatu.

"Harapan saya, semua Ormas yang ada di Karawaci ini marilah kita bersatu. Menjaga ketertiban keamanan dengan berkesinambungan bersama tiga pilar di Kecamatan Karawaci. Bersama Keluarga Besar Karawaci Eksis Kota Tangerang," tutur pria yang kerap disapa Bang Pituk.

Pada ajang silaturahmi antar Ormas se-Kecamatan Karawaci Kota Tangerang hadir antara lain, Pemuda Pancasila (PP), Badak Banten, BPPKB, GP Ansor, FKPPI, KIM Cimone Jaya. (ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek