Ekonomi
Jumat 15 Februari 2019 08:32
Kasi Ekbang Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Endang Suardi. (BantenExpres | EDY)
\"Share

TANGERANG - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Priuk Kota Tangerang tahun 2019, dilaksanakan di Lapangan Futsal, RW.05 Kelurahan Periuk Jaya, pada Kamis (14/02) dibuka langsung Camat Periuk Sumardi.

Turut serta hadir pada Musrenbang ini, antaranya Kasi Ekbang Kecamatan Periuk Endang Suardi, Kapolsek dan Koramil Jatiuwung, Bapeda, anggota DPRD Kota Tangerang, unsur Kelurahan, tokoh masyarakat/agama dan organisasi kepemudaan juga dihadiri RT/RW se-Kecamatan Periuk.

Kecamatan Periuk Kota Tangerang terdiri dari lima wilayah keluarahan salah satu wilayah yang sering terkena dampak banjir saat musim penghujan tiba, dan kini terus berupaya meningkatkan pelayanan diberbagai sektor terutama infrastruktur, fisik dan non fisik dalam rangka mengatasi persoalan banjir.

Musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kecamatan atau tingkat Kelurahan yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah tersebut.

Dalam musrenbang kali ini dibahas pula hasil evaluasi pembangunan yang sudah dilaksanakan pada tahun anggaran sebelumnya, rancangan awal rencana kerja kecamatan dan daftar prioritas program dan kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan Periuk.

Diharapkan hasil dari musrenbang ini pada suatu skala prioritas yang kekinian. Seperti diketahui perlu adanya suatu langkah recovery atas banjir yang kerap melanda wilayah ini, berupa perbaikan infrastruktur [fisik]. Seperti di Kelurahan Gembor dan Duta Residen [Gebang Raya], maka dibuatlah pembangunan jembatan.

Tak hanya membangun jembatan, upayah lain pun dilakuan guna mengatasi mengatasi persoalan [banjir], seperti perbaikan dan pembuatan irigasi juga tak ketinggal posyandu yang rusak ikut pula jadi perhatian.

“Alhamdulillah banjir bisa teratasi hingga 90 persen, di perumahan Total Persada,” ujar Camat Periuk Sumardi.

“Mudah-mudahan dengan dibangunya jembatan Alamanda dapat mengatasi persoalan banjir saat musim hujan tiba dan segera terealisasi, sehingga masyarakat bisa mengakses wilayah ini,” kata Kasi Ekbang Endang Suardi menambahkan. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek