Lapsus
Minggu 26 Juli 2020 09:04
Gubernur Banten Wahidin Halim. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

SERANG - Rapat Evaluasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala besar) VI Wilayah Tangerang Raya (Sabtu, 25/07) menyepakati, PSBB kembali diperpanjang dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat, salah satunya ekonomi tetap berjalan.

Rapat diikuti Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim Andika Hazrumi, Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief Wismansyah. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, serta Forkopimda Provinsi Banten dan OPD se-Tangerang Raya yang terkait.

Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, target atau goal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten adalah warga masyarakat Banten sadar protokol kesehatan.

BACA JUGA: 'PSBB The Series' KNPI Kota Tangerang Angkat Bicara: Terlalu Politis  

“Masyarakat Banten sadar akan tanggung jawabnya,” ujar Gubernur. Gubernur juga menekankan prinsip awalnya untuk membawa Provinsi Banten menjadi Zona Hijau serta memperketat pengawasan.

"Jangan sampai diberikan kelonggoran menjadi pelanggaran," pesannya.

Sementara itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, mengatakan, dari data yang telah dipaparkan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, menjadi kabar baik terkait dengan penurunan kasus (Covid-19) yang ada.

“Untuk penyebaran ditingkat nasional Provinsi Banten berada diperingkat 13 setelah pada minggu sebelumnya berada di peringkat ke 12,” kata Andika.

"Saat ini delapan (8) kabupaten/kota di Provinsi Banten berada pada zona kuning dan belum ada yang masuk dalam zona hijau karena untuk mencapai zona hijau harus tidak ada kasus selama 4 minggu berturut-turut,” beber Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten Ati Pramudji.

BACA JUGA: Puskesmas Hilang, Warga Cipete Demo Pemkot Tangerang

Seperti diketahui, PSBB alias Pembatasan Sosial Berskala Besar diterapkan Pemerintah Provinsi Banten khusunya di Tangerang Raya [Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel), yang memang menjadi zona merah Covid-19 di Banten.

Sejak diterapkan pada bulan Maret kemarin PSBB kali ini memasuki seri ketujuh. Sementara mengutip laman resmi infocorna.bantenprov.go.id, hingga per 25 Juli 2020 kasus terkonfirmasi di Banten tercatat sebanyak 1544 kasus positif, dimana 204 dirawat, 1244 sembuh dan 96 dinyatakan meninggal. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek