Ekonomi
Senin 20 September 2021 18:09
Ali Rohman, Relawan Desa Berdaya memborong dagangan pedagang keliling kemudian disalurkan ke warga. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG - Relawan Inspirasi Desa Berdaya Sukadalem menyalurkan program borong berbagi kepada masyarakat di Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Program borong berbagi ini merupakan program saling membantu warga terdampak pandemi.

Dalam kegiatan ini, Relawan Inspirasi memborong barang dagangan berupa bahan makanan, seperti telur, minyak sayur dan buah-buahan kepada beberapa pedagang yang terdampak krisis pandemi, di Desa Berdaya Sukadalem, pada Ahad (19/09).

"Kami membeli bahan makanan tersebut kepada dua orang pedagang yang sedang menjajakan barang daganganya, pak Mahri dan pak Sahib penjual telur dan buah-buahan keliling," jelas Ali Rohman Relawan Desa Berdaya dari Rumah Zakat dalam keteranganya, Senin (20/09).

Setelah memborong beberapa bahan makanan pokok tersebut kemudian pihaknya mengemasnya menjadi 15 paket untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Pak Sahib selaku penjual buah-buahan merasa kaget Ketika daganganya di beli habis oleh relawan inspirasi dan merasa bersyukur karena dagangannya cepat habis, yang biasanya harus keliling perumahan sampai sore hari bahkan hingga malam.

"Begitupun dengan pak Mahri penjual telur yang merasa bahagia dagangannya diborong, beliau merasa bersyukur atas program ini," terang Ali.

"Selanjutnya barang yang dibeli ini kami bagikan kepada warga yang membutuhkan, terutama janda dan lansia," demikian Ali Rohman.

Sebagai informasi, Relawan Desa Berdaya Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang kerap melakukan aksi-aksi sosial. Membantu warga yang tidak mampu hingga mensosialisasikan dan memasarkan produk-produk UMKM daerah setempat. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek