Hukum_Kriminal
Sabtu 04 November 2023 16:02
Alat peraga kampanye nampak pada saat peringatan HUT ke-59 Partai Golkar di Kota Tangerang, Minggu (22/10). (FOTO: dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menjatuhkan sanksi teguran kepada DPD Partai Golkar Kota Tangerang atas dugaan pelanggaran Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Komarullah, Ketua Bawaslu Kota Tangerang menyampaikan pihaknya telah melayangkan sanksi teguran kepada Partai Golkar Kota Tangerang. Teguran tersebut sebagai rambu-rambu agar tidak mengulangi lagi pelanggaran.

"Teguran untuk tidak mengulangi lagi," kata Komarullah dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu (04/11).

Komarullah menyebutkan sanksi teguran tersebut bersifat teguran tertulis kepada partai Golkar Kota Tangerang.

"Teguran tertulis kita sampaikan ke partai yang bersangkutan (Partai Golkar). Tanggal 2 kemarin dan langsung kita kirim kepartainya," jelas dia.

Sekedar informasi, terjadi dugaan pelanggaran yang dilalukan oleh DPD Golkar Kota Tangerang saat peringatan HUT-59 Partai Golkar yang digelar di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada Minggu 22 Oktober yang lalu.

Saat perayaan HUT inilah beberapa alat peraga kampanye alias APK nampak digunakan. Seperti bendera Golkar lengkap dengan nomor dan nama bacaleg hingga kaos ajakan untuk mencoblos caleg tertentu. Sementara masa kampanye Pemilu 2024 belum dimulai.

(ZIE/EKM)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek