Ekonomi
Rabu 25 September 2019 10:26
Walikota Tangerang Arief Wismansyah bersama Wakilnya Sachrudin pada kesempatan paripurna. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Wakikota Tangerang Arief Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, dengan agenda Penyampaian Penjelasan Walikota Tangerang terkait Raperda APBD Tahun Anggaran 2020, rapat sendiri sejak hari Senin hingga Rabu (25/09) ini.

Walikita menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2020 akan menekankan pada penyelesaian pembangunan infrastruktur dasar dan pembangunan beberapa sport center.

"Mudah-mudahan bisa terlaksana tahun depan. Tadinya mau dimulai tahun ini, tapi karena kemarin RPJMDnya baru diselesaikan ditengah, jadi ada beberapa hal teknis yang harus diselesaikan," kata Walikota.

BACA JUGA: Aktivis Minta DPRD Kota Tangerang 2019-2024 Jangan Boros

Disamping itu, lanjut Walikota, akan dilakukan pengembangan geometri jalan dan implementasi integrasi transportasi umum. "Ini masih terus penjajakan, semoga segera terlaksana," ujar Walikota.

Selain itu, pihaknya juga menilai prioritas pembangunan sumber daya manusia di tahun 2020 ditambah tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang inovatif dan terintegrasi perlu dilakukan agar peningkatan investasi dan ekonomi lokal dapat terwujud.

Sebagai informasi, komposisi rancangan APBD Kota Tangerang TA. 2020 yang dipaparkan dalam rapat kali ini diantaranya Pendapatan Daerah dianggarkan sebesar Rp.4,39 triliun dan Belanja Daerah sebesar Rp.4,79 triliun. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek