Ekonomi
Minggu 09 Desember 2018 21:07
DPD PKS Kota Tangerang memperingati Maulid Nabi 1440 H, di Gor Dimyati, Ahad (09/12). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tangerang, Ahad (09/12) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di GOR Dimyati, Sukasari Kota Tangerang.

Selain dihadiri ratusan kader dan simpatisan PKS, juga turut serta tokoh, ulama dan Habaib se- Kota Tangerang. Diantaranya Walikota Tangerang Arief Wismansyah, KH Jamhuri Asbar, Habib Muhammad Syahab, Habib Muhammad bin Thohir, ustadz Musthofa Ismail, KH Dr. Muslih Abdul Karim dan KH Ahmad Syaifuddin.

Dan puluhan majelis taklim pun ikut meriahkan maulidan ini, seperti  dari Majelis Rasulullah, anggota FPI dan seluruh jajaran pengurus dan kader PKS se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang dalam sambutannya meminta, agar momen maulid Nabi ini tidak hanya diperingati setiap tahun saja, tetapi harus diperingati setiap hari. Yakni dengan cara meneladani akhlaq dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Kita harus memperingati hari lahir Nabi kita setiap hari, jangan hanya bersifat seremonial saja. Dengan menerapkan segala sunnah sunnah yang beliau ajarkan," ajak Walikota.

Kata dia, penerapan sunnah Rasulullah yang paling sederhana adalah penerapan di dalam kerluarga. "Contohnya, dengan makan bersama baik itu setiap pagi ataupun malam hari," ucapnya.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan pada sambutannya mengungkap, bahwa setiap tahun pihaknya, [PKS] selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah.

“Disamping itu, momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga merupakan syiar kebaikan yang harus terus digaungkan,” kata dia.

Anggota DPRD Kota Tangerang ini juga mengingatkan kembali, bahwa maulid Nabi Muhammad SAW merupakan simbol persatuan ummat dalam berbagai lini kehidupan.

“Tentu kita berharap acara Maulid Nabi ini dapat menjadi salah satu upaya untuk terus menggelorakan semangat persatuan ummat khususnya di Kota Tangerang,” Tengku menegaskan. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek