Lapsus
Minggu 22 Maret 2020 12:52
dr. Liza dalam kesempatan diskusi publik di Saung Banksasuci, Cibodas. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan layanan informasi untuk seluruh masyarakat terkait perkembangan virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani, mengatakan, informasi terkini terkait wabah virus corona, khususnya di Kota Tangerang, perlu diketahui oleh seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi bertambahnya jumlah orang terjangkit virus corona.

“Silakan lihat kondisi terkini terkait corona di Kota Tangerang di covid19.tangerangkota.go.id,” ujar Mulyadi di Tangerang, Sabtu, (21/03).

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi, mengumumkan info terkini terkait corona atau covid-19 di Kota Tangerang. 

Melalui siaran persnya, dr. Liza, menyampaikan berdasarkan data per Jumat (20/03), tercatat ada 119 total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Confirmed virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang dengan satu meninggal dunia. 

BACA JUGA: 4 Warga Tangerang Sudah Jadi Korban, Jangan Anggap Enteng Corona!

“PDP ada dua di Kecamatan Tangerang, dua di Kecamatan Ciledug, dua di Kecamatan Cipondoh, dua di Kecamatan Pinang, dua di Kecamatan Karang Tengah, dua di Kecamatan Periuk. Dan 1 PDP sudah dinyatakan sembuh,” jelas dia.

“Kemudian untuk ODP, ada 12 di Kecamatan Tangerang, 15 di Kecamatan Ciledug, 15 di Kecamatan Cipondoh, 11 di Kecamatan Pinang, 11 di Kecamatan Karang Tengah, 12 di Kecamatan Karawaci, lima di Kecamatan Periuk, tujuh di Kecamatan Jatiuwung, enam di Kecamatan Larangan, empat di Kecmatan Cibodas, dua di Kecamatan Batuceper dan dua di Kecamatan Neglasari. Dari kasus ODP, 37 orang sudah selesai masa inkubasi dan dinyatakan sehat,” ungkap dr Liza. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang agar tetap tenang, namun tetap waspada. Ikutilah protokol kesehatan pemerintah dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan social distancing.

BACA JUGA: Corona Menyebar, DPRD Kota Tangerang Akan Tetap Lakukan Kunker

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Tangerang.

Salah satunya dengan menggelar Penyemprotan Massal Disinfektan yang dilakukan secara bertahap di wilayah Kota Tangerang dengan mengerahkan armada 33 unit mobil dengan total 153 personil dari Satpol PP, BPBD, DLH dan Bidang Pertamanan.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang memimpin kegiatan tersebut mengintruksikan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Coronavirus [Covid-19] ini. (EDY/TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek