Olahraga
Selasa 21 November 2017 21:16
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas rekor permainan massal olahraga Bola Sundul terbanyak se-Indonesia, Selasa (21/11).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan, permainan olahraga Bola Sundul merupakan olahraga asli dari Kabupaten Tangerang dan meminta agar terus dilestarikan.

“Permainan Bola Sundul ini asli dari Kabupaten Tangerang yang harus djaga dan dilestarikan, selain itu kita juga harus bisa mengenalkan kepada daerah lain,” kata Zaki dalam keterangannya.

Ia juga berharap kedepan Bola Sundul ini bisa menjadi olahraga prestasi bahkan bisa di pertandingkan dalam even regional dan event nasional seperti PON, hingga ajang Internasional seperti Sea Games, Asean Games dan lain sebagainya.

"Selain menciptakan rekor MURI, tujuan yang paling utama adalah agar olahraga ini bisa dipertandingkan di ajang regional bahkan internasional karena sudah sejak tahun 1996 olahraga ini ada dan sudah resmi terdaftar di Kementerian terkait. Kita akan terus berupaya agar olahraga ini semakin diakui lagi dan lebih populer," harap Zaki menegaskan.

Sementara itu, Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, mengatakan kegiatan main Bola Sundul massal yang tercatat oleh MURI tersebut diikuti oleh 4000 atlet/peserta dari seluruh pelajar se Kabupaten Tangerang dengan menggunakan sekira ratusan lapangan.

"Olahraga Bola Sundul merupakan olahraga asli Kabupaten Tangerang dan kami akan mulai betikhtiar agar olahraga ini bisa lebih populer di masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan main Bola Sundul massal ini," kata dia. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek