Pendidikan
Kamis 17 Oktober 2019 10:04
BPBD Kota Tangerang memberikan sosialisasi dan simulasi tentang tanggap bencana kepada pelajar. (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang memberikan sosialisasi kepada para pelajar SD di Kota Tangerang, tentang bahaya kebakaran dan simulasi pemadaman. Simulasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan bencana kebakaran.

BPBD melakukan simulasi di sekolah-sekolah dasar (SD) antaranya, SDN Gandasari 3, SDN Jatake 5, SDN Jati 1, SDN Jati 5 dan SDN Keroncong 4. 

Bisri, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang mengatakan sosialisasi dan Simulasi Bencana Alam dan Bahaya Kebakaran di sekolah-sekolah Kota Tangerang rutin dilakukan.

"Dengan bekal pengetahuan bahaya bencana dan cara mengantisipasinya sejak usia dini, kami harap mereka dapat mengurangi resiko jika terjadi bencana," jelas Bisri dalam keterangan tertulisnya, di Tangerang, Kamis (17/10).

BACA JUGA: Walikota Tangerang Minta Orangtua Awasi Anaknya Gunakan Medsos

Kata dia, sosialisasi dan simulasi di sekolah diawali dengan pemaparan materi di lapangan sekolah lalu dilanjutkan dengan praktek.

"Mereka kami ajari memadamkan api menggunakan karung basah, Alat Pemadam Api Ringan(APAR) dan diberi penjelasan apa saja yang sering menjadi penyebab kebakaran," terang dia.

Dengan pemberian sosialisasi dan simulasi, pihaknya berharap para pelajar ini dapat mengantisipasi bahaya bencana dan bisa membantu diri sendiri juga orang lain yang membutuhkan saat terjadi bencana.

“Semoga simulasi ini dapat berguna bermanfaat bagi adik-adik pelajar, juga dapat pengetahuan tentang penanggulangan akan bahaya kebarakan,” demikian Bisri. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek