Politik
Jumat 24 November 2023 17:19
Poros Buruh se-Banten mendeklarasikan mendukung pasangan capres/cawapres AMIN. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Serikat pekerja yang tergabung dalam Poros Buruh se-Banten mendeklarasikan mendukung pasangan capres-cawapres nomor 1 AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar), pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan kaum buruh kepada AMIN dari berbagai serikat pekerja di Tanah Jawara Banten ini mengatakan hanya pasangan AMIN yang semangat bisa mencabut UU Omnibus Law ketimbang capres lainnya.

"Dari semangat tiga capres, yang memungkinkan untuk mencabut UU Omnibus Law adalah pasangan AMIN," kata Ketua Poros Buruh Banten Dedy Sudrajat saat memberikan sambutan di Istana Nelayan Hotel, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (24/11).

Menurutnya, pasangan AMIN yang bisa memberikan perubahan bagi kaum buruh. Perubahan upah layak, kesejahteraan pekerja terjamin, mendapatkan jaminan sosial sepanjang hayat, tidak ada pemagangan yang memeras.

"Perubahan adanya jaminan kepastian pekerja. Dan yang utama adalah perubahan, merevisi total Undang-undang Omnibus Law," tegas Dedy.

Dalam pembacaan deklarasi yang diikuti oleh puluhan perwakilan serikat buruh dikatakan, bahwa penduduk Indonesia adalah kelas pekerja terbesar jumlahnya setelah kaum petani yang berada di barisan terdepan dalam memajukan bangsa.

Oleh karena itu, penting bagi kaum buruh untuk ikut serta dalam menentukan arah kemajuan bangsa, proses demokrasi dan mendukung pemilihan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi kaum buruh untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Poros Buruh untuk perubahan, AMIN AMIN AMIN menang!," yel-yel kaum buruh menutup. Deklarasi juga dihadiri oleh Co-Captain Timnas AMIN, Jumhur Hidayat bersama jajaran.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek