Hukum_Kriminal
Kamis 15 Februari 2024 10:27
Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal. (FOTO: dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Tasril Jamal meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memperketat pengawasan terhadap perusahaan yang operasionalnya memiliki dampak terhadap lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Tasril yang juga Wakil Ketua Komisi IV menanggapi kejadian horor yakni bocornya pipa gas pabrik es di Koang Jaya, Kecamatan Karawaci beberapa waktu lalu.

"Perusahaan-perusahaan yang terkait membahayakan lingkungan minimal ada cek dan kordinasi, kroscek dan kontrol supaya tidak terjadi kejadian seperti ini," kata Tasril dalam keterangannya, kemarin.

Menurutnya kejadian kebocoran pipa gas disebabkan kelemahan kontrol dikedua pihak yakni Pemkot Tangerang dan pelaku usaha.

"Kordinasinya tidak baik sehingga terjadi kelengahan, kelengahan ini yang berdampak tidak baik dan merugikan masyarakat sampai adanya korban," cetus dia.

Melihat kondisi ini, ia meminta DLH melakukan pengawasan yang ekstra serta memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar peraturan.

"Penekanannya lebih mengkaji dan memanggil perusahaan yang tidak penuhi standar aturan, kalau dilanggar harus disetop, ini untuk mencegah kejadian serupa terulang," tutur dia lagi.

Dalam upaya penanganan kejadian, Tasril juga mengapresiasi Pemkot Tangerang yang dengan cepat tanggap terutama memberikan pertolongan kepada warga setempat.

"Ya Pemkot Tangerang sigap menangani peristiwa kebocotan pipa tersebut sehingga tidak ada korban dari warga," ucap politisi PKB ini.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek