Ekonomi
Selasa 16 Juni 2020 13:07
Menggunakan protokol Covid-19 Bupati Tangerang Zaki Iskandar simulasikan melayani pembeli di warung nasi. (FOTO: Humas)
\"Share

TANGERANG - Bupati Tangerang Zaki Iskandar membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tigaraksa dan Pasar Ciung Perumahan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Banten, Selasa (16/06).

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini tiba di pasar Tigaraksa sekira pukul 08.30 WIB pagi, dan langsung membagikan masker dan pelindung wajah kepada para pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

"Hari ini alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan kemudian terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, jaga jarak, dan juga menjaga kebersihan cuci tangan terutama di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional dan pasar modern," tutur Zaki.

Karena menurutnya 65 persen penularan Covid-19 terjadi di tempat keramaian seperti pasar, oleh karena itu ia mewajibkan kepada pembeli terutama kepada penjual untuk berdisiplin memakai masker dan pelindung wajah untuk melindungi dari terpaparnya Covid 19.

BACA JUGA: Bupati Tangerang Dukung SE Jam Kerja Dua Gelombang

"Kita terus ingatkan lagi termasuk UMKM dan juga pedagang asongan yang ada di sekitar pasar maupun yang ada di tempat keramaian lainnya, begitu juga dengan toko-toko kelontong karena UMKM ini harus hidup, ekonomi harus bergerak tetapi juga bagaimana kita melindungi masyarakat maupun penjual," pinta dia.

Dalam kesempatan tersebut Zaki juga melakukan simulasi dan mencontohkan bagaimana dalam melayani pembeli dengan masker dan pelindung wajah yang hendak makan di warung nasi.

Seperti diketahui, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang diperpanjang selama 14 hari kedepan, sampai tanggal 28 Juni 2020.

"PSBB Kabupaten Tangerang di perpanjang untuk memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat," kata Zaki, Minggu (14/06) kemarin.

Keputusan PSBB dilanjutkan untuk memfokuskan kepada pembatasan tingkat lingkungan, jadi RT RW yang akan di gerakkan bersama-sama untuk menjaga lingkungannya masing-masing. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek