Ekonomi
Jumat 30 November 2018 19:46
Bupati Tangerang Zaki Iskandar menerima penghargaan pengelolaan APBD, di Jakarta, Rabu (28/11). (FOTO: Istimewa)
\"Share

TANGERANG - Bupati Tangerang zaki Iskandar menerima penghargaan Indeks Kelola bagi pemerintah daerah yang berprestasi dalam pengelolaan APBD tahun 2018. Penghargaan ini sendiri berlangsung Djakarta Theater pada Rabu (28/11) malam kemarin.

Penghargaan Indeks Kelola bertujuan untuk mendorong penggunaan APBD yang sejalan dengan agenda bangsa dan negara, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi.

“Indeks Kelola juga untuk mendorong para pemimpin daerah dalam mewujudkan pengelolaan APBD yang efektif sekaligus untuk memberi apresiasi pemimpin daerah yang sukses mengelola APBD-nya,” jelas Deputi bidang ekonomi kantor staf Presiden, Denni Puspa Purbasari.

Katadata dan sejumlah ahli ekonomi independen sebelumnya telah menyusun beberapa kategori Indeks Kelola yang merupakan Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD disejumlah daerah. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada 66 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini semoga dapat dipertahankan dan menjadikan percontohan bagi kabupaten/kota lainnya di Indonesia," ucapnya.

"Daerah yang berhasil mengelola APBD secara efektif dan mampu menjalankan mandatory sesuai undang-undang patut mendapatkan apresiasi sekaligus didorong untuk berbagi strategi bagaimana membangun daerah akan memberikan berbagai implikasi positif," tambah Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah-Syarifuddin pada kesempatan itu.

Sementara, Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan rasa syukur bahwa daerahnya (Kabupaten Tangerang) dapat penghargaan indeks kelola tahun 2018 kinerja dan efektivitas pengelolaan APBD kategori pembangunan Ekonomi dari Katadata.

“Tentu ini malam yang sangat bahagia untuk saya dan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang. Keberhasilan ini ada karena semua elemen yang telah bekerja keras dan bekerja sesuai aturan yang ada dalam pengelolaan APBD sehingga kita mencapai target sesuai rencana untuk membangun Kabupaten Tangerang lebih gemilang,” kata Zaki dalam keteranganya di Tangerang, Jumat (30/11).

Politisi Golkar ini pun berharap raihan prestasi tersebut dapat dipertahankan. "Saya berharap kedepan prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan agar apa yang direncanakan berdampak baik dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang," demikian Bupati Tangerang Zaki Iskandar. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek