Pendidikan
Jumat 25 Juni 2021 10:04
Landmark DPRD Kota Tangerang. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Saeroji meminta pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang sementara ditunda.

Hal itu menyusul peningkatan angka terkonfirmasi positif Covid-19 yang meledak di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Terpenting saat ini, kata Saeroji, pemerintah harus fokus menekankan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

"Dalam kondisi seperti ini jangankan sekolah tatap muka ya. Justru kita juga ingin agar pemerintah menekankan lagi kedisiplinan masyarakat terhadap prokes yang penting. Kemudian pendidikan harus ditunda lah," kata Saeroji, saat dihubungi wartawan, Kamis (24/06).

Ditunda sementara, lanjut Saeroji, namun dengan menyiapkan beberapa formula agar pendidikan tetap berjalan walau tanpa tatap muka. Ia juga menegaskan agar pelaksanaan PTM tidak terkesan dipaksakan.

"Jangan sampai dipaksakan. Tapi harus punya formula agar pendidikan tetep berjalan, artinya tidak mandek," tambah politisi PKS ini.

Ia juga berharap Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah menyiapkan strategi tersebut. "Jangan sampai generasi kita tertinggal pelajaran. Tapi kita sepakat untuk ditunda," demikian Saeroji.

Diketahui Kota Tangerang saat ini alami lonjakan luar biasa kasus Covid-19, bahkan nyaris rumah sakit penuh. Dan Kota dengan julukan Kota Ahlaqul Karimah ini masuk zona merah. (HMI)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek