Pendidikan
Selasa 13 Agustus 2019 06:33
Sejumlah mahasiswa yang sedang KKN di Karawaci membuat program biopori jumbo. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan terhadap potensi banjir dan genangan air yang kerap terjadi di musim penghujan.

Halnya denan sejumlah mahasiswa dari STIE Bisma Lepisi Program Studi Akuntansi & Manajemen dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang melaksanakan program pembuatan Biopori Jumbo diwilayah setempat.

Melalui program biopori jumbo ini diharapkan bisa mengurangi genangan air di musim hujan, sebagai resapan air, cadangan air dalam tanah dan juga sekaligus mendukung Pemerintah Kota Tangerang dalam program biopori jumbo sebagai solusi banjir di musim hujan.

Demikian dijelaskan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Budi Karyanto, yang juga sebagai pembimbing mahasiswa KKN ini.

“Pembuatan biopori jumbo pun sangat sederhana cukup dengan menanam alat resapan air berupa ember dan paralon tentu saja dengan tehnik khusus,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya kepada BantenExpres, Senin (12/08). 

Budi menjelaskan, program biopori jumbo ini bagian dari program KKN [mahasiswa] selain penghijauan dengan menanam pohon, pengecatan pavling blok, pemanfaatan ember bekas sebagai pot kembang/pohon, penanaman toga (tanaman obat keluarga), giat kebersihan lingkungan, pendampingan anak Paud,  yang dilaksanakan mahasiswa KKN STIE Bisma Lepisi.

“Dengan harapan semoga Kelurahan Sumur Pacing menjadi pemukiman layak huni, layak dikunjungi, sehat, indah, aman, dan asri,” tambah dia. (GUNG)

BACA JUGA: Agama Adalah Sistem Pendidikan Disegala Aspek Kehidupan

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek