Politik
Minggu 21 April 2019 19:34
Cepi Wida Permana. (FOTO: ODG-IST)
\"Share

TANGERANG – Perhelatan pesta demokrasi [Pemilu] 2019 publik nyaris terkonsentrasi pada pertarungan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Memang kontestasi Pilpres ini 'menyihir' publik tanah air.

Padahal, pemilu 2019 ini juga untuk memilih calon-calon para wakil rakyat yang bakal duduk diparlemen, baik tingkat Kota/Kabupaten hingga DPD dan DPR-RI. Tak kalah pentingnya dengan memilih pasangan Capres/Cawapres tersebut.

Akhirnya tidak sedikit caleg alias calon legislative ini kurang mendapatkan perhatian publik. Namun, tidak sedikit pula para caleg yang tetap optimis berjuang ditengah gemuruh dan riuh pesta demokrasi lima tahunan ini.

Alhasil, caleg-caleg dengan istilah sebutan "caleg dhuafa" atau pendatang baru diprediksi kuat bakal tumbang. Bagaimana dengan caleg petahana? Mereka pun sebenarnya berat, tapi sebagian lagi bisa kembali dengan mulus melaju menjadi anggota DPRD Kota/Kabupaten juga Provinsi dan DPR-RI, asalkan mendapat suara sesuai ekspektasi plus dukungan suara partai.

Seperti caleg asal partai Golkar Cepi Wida Permana [CWP] dari daerah pemilihan [dapil] V Kabupaten Tangerang yang meliputi, Kecamatan Cikupa, Panongan dan Curug, hasil suaranya cukup signifikan yakni telah mencapai 13.000 ribu lebih.

“Jumlah 13.000 ribu ini hasil hitungan kami di internal dari form C1 asli di setiap TPS yang kami terima dan kumpulkan, memang belum semuanya. Tapi Alhamdulillah, perhitungan baru dimulai ditingkat kecamatan, beliau [CWP] mendapatkan suara yang bagus,” kata Febby Desvianto salah satu timses CWP sebutan sang caleg, kepada awak media ini Minggu (21/04).

Sementara, Ketua Timses CWP, Deni Irawan menyampaikan perolehan suara [CWP] tersebut didapatkan hampir disemua TPS [tempat pemungutan suara] dapilnya, terisi sesuai yang diharapkan. Terlebih elektabilitas dan populeritas CWP telah mengakar di dapil V ini.

“Memang beliau kader Golkar yang cukup popular di dapilnya. Selain sudah mempunyai basis massa, baik relawan dan para pendukungnya yang sudah solid. Makanya kami berkeyakinan Kang Cepi dapat meraih suara yang bagus dan kembali terpilih,” kata Deni.

Diketahui, Cepi Wida Permana [CWP] adalah caleg incumbent  yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten periode 2014-2019 fraksi Partai Golkar (Komisi I), juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dan Ketua MKGR Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan, Kang Cepi kembali menjadi wakil rakyat untuk yang ketiga kalinya. Semoga apa yang dicitakanya, menyuarakan aspirasi masyarakat dapat kembali terwujud dan dapat ditingkatkan kembali,” harap mereka.

"Kami berharap perolehan suaranya terus meningkat. Sekali lagi semoga CWP terpilih kembali dan amanah sebagai wakil rakyat kebanggaan kami, kebanggaan dapil V Kabupaten Tangerang. Untuk Tangerang yang lebih gemilang dan tetap membawa kearifan lokal,” tambah Arif Irwansyah Sekjen Timses CWP. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek