Hukum_Kriminal
Rabu 24 April 2019 15:06
Walikota Airin Rachmi Diany melantik Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Selasa (23/04). (FOTO: IST)
\"Share

TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melantik Chaerul Saleh menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Selasa (23/04) kemarin, di Balaikota.

Diketahui Chaerul Saleh menggantikan Dani Bina Satria. Jabatan sebelumnya, Chaerul Saleh menjabat sebagai Kepala Satpol PP. Sedangkan, Dani Bina Satria menjabat pelaksana tugas (plt) menggantikan Syamsudin yang memasuki masa pensiun.

Dalam sambutanya, Walikota berpesan kedudukan sekretaris DPRD sama dengan jabatan pimpinan tinggi Pratama lainnya atau pimpinan OPD.

"Sekretaris DPRD adalah jabatan lingkup eksekutif yang menjalankan tugas sehari-hari dengan lembaga legislatif," kata Airin dalam siaran pers, Rabu (24/04).

Secara kelembagaan, kata Walikota, Sekretaris DPRD adalah unit kerja yang bertugas memberikan support atau dukungan dan fasilitasi lembaga legislatif.

"Keberhasilan DPRD dalam menjalankan perannya akan dipengaruhi tupoksi Sekretaris DPRD," ucap Airin.

Artinya, lanjut Walikota, peran sekretariat DPRD mempunyai peran penting dan strategis. Meski demikian, satu hal yang tetap harus diingat adalah sebagai bagian dari eksekutif, sekretariat DPRD harus tetap mengikuti prinsip birokrasi seperti garis hirarki dan koordinasi.

"Sekretaris DPRD harus mampu bekerja secara proposional, seimbang dan selaras," cetus dia.

Walikota menambahkan, sekretaris DPRD yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru. Ia juga mengatakan seorang ASN harus senantiasa siap untuk ditempatkan dimana pun.

Selain itu, Walikota berpesan jangan biasakan kerja santai dan buang waktu. "Roda organisasi, proses birokrasi tidak boleh berhenti hanya karena adanya pergantian personil," demikian Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek