Ekonomi
Selasa 08 September 2020 20:11
Pemerintah Daerah Kota Tangerang terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta aparat Kota Tangerang untuk mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran corona virus alias Covid-19 di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat memberikan arahan dalam doa bersama yang digelar secara daring bersama seluruh jajaran Pemkot Tangerang, Selasa (08/09).

Wali Kota menginformasikan saat ini sedang marak munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 yang terjadi di beberapa daerah, salah satunya yang harus diantisipasi adalah klaster hotel.

"Jadi saya minta hotel-hotel dan pelaku usaha lainnya yang ada di Kota Tangerang bukan sekedar melaksanakan protokol kesehatan tapi lakukan dengan benar," ujar Wali Kota.

BACA JUGA: Ngeri! COVID-19 Meningkat PSBB Segera Berlaku Diseluruh Banten

Wali Kota juga mengintruksikan kepada jajaran Satpol PP dan Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) serta kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang untuk melakukan inspeksi kepada pelaku usaha, baik hotel sampai ke pedagang terkait protokol kesehatan.

"Pedagang diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan dan hindari seminim mungkin penggunaan uang cash," pintanya.

"Dan untuk hotel pastikan protokol kesehatannya dilakukan dengan benar, baik tamu maupun karyawan hotel," tambah Wali Kota dalam siaran persnya.

Selain itu, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang terus mengedukasi masyarakat tentang Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

BACA JUGA: Warga Tergusur Menangis, Wali Kota Tangerang Tak Bisa Berbuat Apa-Apa

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengajak seluruh warga masyarakat Kota Tangerang untuk sama-sama saling bantu dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dimasa pandemi saat ini.

"Lihat tetangga kanan dan kiri, jika ada yang kesusahan bantu semampunya. Tingkatkan rasa peduli terhadap sesama dimasa sulit seperti sekarang ini," imbau Sachrudin saat penyerahan santunan bagi yatim dan dhuafa di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (08/09).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 menimbulkan banyak sekali permasalahan diberbagai sektor. Hingga kini pemerintah pusat maupun daerah terus berupaya dalam penanganan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek