Pendidikan
Rabu 29 Juli 2020 18:12
Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR-RI. (FOTO: Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Wakil Ketua DPR-RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad menilai mendisiplinkan anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 tidaklah mudah.

Untuk itu rencana Pemerintah yang akan membuka kembali sekolah di zona merah dan menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka diminta dikaji ulang.

“Rencana Pemerintah untuk membuka kembali sekolah yang berada di zona merah harus ditinjau kembali, karena mendisiplinkan anak-anak untuk patuhi protokol tidak mudah,” ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/07).

Dasco mengatakan, sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat ini sering terjadi kendala karena tidak luasnya jangkauan dan fasilitas yang dimiliki oleh masing-masing anak, khususnya di daerah pedalaman.

BACA JUGA: Grace Batubara Salurkan 1.123 Paket Sembako di Kabupaten Serang

“Saya akui memang sistem pembelajaran jarak jauh tidak begitu berjalan dengan bagus, karena fasilitas seperti internet khususnya di daerah tertentu tidak begitu bagus, sehingga menghambat,” imbuh Dasco seperti dilansir laman resmi dpr.go.id.

Politisi Partai Gerindra ini berharap Pemerintah memberikan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM), dalam hal ini tenaga pendidik yang mumpuni, khususnya di daerah sulit terjangkau agar sistem pembelajaran berjalan mulus.

“Pemerintah harus memberikan fasilitas seperti internet yang bagus, jika bisa gratis. Kemudian harus mengirimkan SDM terbaik terhadap daerah daerah yang membutuhkan,” pinta wakil rakyat dapil Banten III, Sufmi Dasco.

Diketahui, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo seusai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo melalui siaran telekonferensi, Senin (27/07) kemarin, mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengizinkan sekolah di luar zona hijau untuk kembali melakukan kegiatan belajar mengajar secara langsung atau tatap muka. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek