Lapsus
Sabtu 27 April 2019 00:51
Perolehan suara pasangan Jokowi-Maruf Amin di Kabupaten Serang. (FOTO: KPU)
\"Share

SERANG – Perhitungan suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden (Pilres) 2019 oleh KPU terus berlangsung, diperkirakan akan rampung pada tanggal 22 Mei mendatang. Diketahui hasil hitung cepat alias quick count dari lembaga-lembaga survei pasangan [incumbent] Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas rivalnya Prabowo-Sandiaga Uno.

Sementara di Banten pasangan Prabowo-Sandiaga berhasil mengungguli Jokowi-Ma’ruf Amin dengan telak. Dilihat dari hasil sementara real count KPU setempat juga hasil hitung cepat (quick count) oleh lembaga survei sebelumnya.

Pada website kpu-bantenprov.go.id dilaman pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/, hingga Sabtu (27/04) dini hari pukul 00:30 WIB, Prabowo-Sandi memperoleh suara 61,89 persen sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf 38,11 persen.

Prabowo-Sandi mendominasi perolehan suara di delapan wilayah se-Banten (Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak serta Kabupaten Serang).

Hanya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan suara sebesar 50,96 persen, sementara Prabowo-Sandi 49,05 persen.

Pasangan Prabowo-Sandi yang diusung Partai Gerindra serta didukung PKS, PAN dan Demokrat ini memperoleh suara signifikan di Kabupaten Serang, yakni sebesar 70,81 persen sedangkan Jokowi-Ma’ruf hanya 29,19 persen.

Diketahui Kabupaten Serang dinahkodai Ratu Tatu Chasanah yang juga Ketua DPD partai Golkar Provinsi Banten, yang beberapa waktu lalu Tatu bersama keluarga besarnya mendeklarasikan dukunganya kepada pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini diperkirakan tidak maksimal.

Sebagai informasi, pada Pilpres 2014 silam pun Jokowi kalah dari Prabowo ditanah jawara Banten. Jumlah pemilih (DPT) di Banten pada Pemilu 2019 mencapai 8,1 juta suara dengan jumlah TPS 33,471, termasuk di Kabupaten Serang adalah salah satu penyumbang suara lumayan besar. (MUH/DIR) 

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek