Hukum_Kriminal
Kamis 14 Januari 2021 12:05
Cafe dan Bar M'Bargo Gading Serpong Kabupaten Tangerang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Selain diduga telah melanggar Peraturan Bupati Tangerang Nomor 53 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 54 tentang perubahan Perbup Nomor 53 tentang PSBB.

Serta surat edaran Bupati Tangerang nomor 443.2 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Corona Virus Disease pada masa perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Salah satu tempat hiburan malam cafe dan Bar MBargo diduga tidak mengantongi izin dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Hal itu, diutarakan oleh Kepala Seksi Perizinan DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

"Kami sudah mengecek data kami, bahwa kami belum pernah mengeluarkan izin pada tempat hiburan malam yang dimaksud," ujar Eri kepada BantenExpres,  Rabu (13/01).

Sementara, meski beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan penyegelan terhadap tempat hiburan malam tersebut. Diduga tempat yang selama ini beroperasional di wilayah Kecamatan Kelapa Dua ini masih tetap beroperasi.

Dugaan itu terlihat pada saat segel Satpol PP Kabupaten Tangerang yang ditempelkan di pintu masuk Cafe dan Bar M Bargo tersedia ditutupi dengan kertas berwarna putih.

Namun, pada saat pihak Kecamatan Kelapa Dua dan aparat TNI dan Polri melakukan sidak pada 11 Januari sekitar pukul 11.00 WIB malam, kertas putih yang menempel menutupi segel Satpol PP tersebut kembali dibuka.

Terpisah Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa enggan memberikan komentar secara gamblang atas ditutupnya segel M Bargo dengan kertas tersebut.

"Silahkan ke Pemkab Tangerang saja pak, karena yang melakukan penutupan bukan saya," ujar Prima melalui sambungan selulernya.

Seperti diketahui, pada malam pergantian tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Satpol PP telah melakukan penyegelan terhadap sejumlah tempat hiburan malam dan juga restoran siap saji yang berada di wilayah Gading Serpong.

Penindakan tegas dilakukan, lantaran sejumlah tempat hiburan malam dan restoran siap saji itu diduga telah melanggar Peraturan Bupati Tangerang Nomor 53 Tahun 2020 tentang PSBB dan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 54 tentang perubahan Perbup Nomor 53 tentang PSBB. (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek