Hukum_Kriminal
Sabtu 22 Desember 2018 08:19
Komandan Kodim (Dandim) 0506 Tangerang, Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sutrisno, Ketua DPP Ikatan Advokat Indonesia berharap DPC IKADIN Tangerang tetap solid bersatu dalam rangka mengembangkan eksistensi lembaga.

“Kedua, saya berharap DPC IKADIN Tangerang dapat melakukan sinergitas dengan aparat penegak hukum. Baik dengan kejaksaan, kepolisian dan pengadilan,” kata Sutrisno kepada pewarta seusai pelantikan pengurus DPC IKADIN Tangerang periode 2018-2022.

Ia juga meminta, IKADIN di Tangerang banyak melakukan advokasi sekaligus investigasi kelapangan bagi masyarkat yang tidak mampu. “Sehingga masyarakat di Tangerang dapat merasakan adanya nilai-nilai keadilan atas perjuangan advokat di Tangerang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bila para anggota IKADIN terindikasi melakukan tindak pidana, maka pihaknya untuk melakukan pembelaan. “Sehingga IKADIN dapat dirasakan kehadiranya bagi para anggota,” kata dia.

“Terakhir, saya berharap DPC IKADIN Tangerang banyak melakukan kegiatan kegiatan, program-program dalam rangka meningkatkan kualitas bagi anggotanya. Dengan harapan adalah advokat IKADIN yang berkualitas, maka akan terhindar dari praktik-praktik mafia peradilan,” Sutrisno menegaskan.

Hal senada dikatakan Priyanto, Ketua DPC IKADIN Tangerang terpilih, bahwa pihaknya akan esksis untuk membela masyarakat yang tidak mampu dalam rangka menegakan supremasi hukum.

“Yang kedua, dalam rangka membangun eksistensi IKADIN, kami akan melakukan penyuluhan-penyuluhan dan seminar seminar hukum. Dan kami juga akan menjaga marwah para advokat IKADIN agar berpegang teguh pada kode etik,” ucapnya.

“Jika ada yang melanggar kode etik, kami akan memproses secara organisasi,” sambung dia. Sementara Komandan Kodim [Dandim] 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, meminta, para advokat membangun eksistensi IKADIN dengan cara nyata.

“Saat ini banyak komentar masyarakat, yang menyatakan bahwa, hukum tumpul keatas tajam kebawah. Saya yakin dan saya percaya akan dipatahkan oleh DPC IKADIN yang baru saja dilantik,” ujar Faisol dalam sambutnya.

Dihadapan para advokat [IKADIN], Dandim Faisol juga mengatakan, komentar publik tersebut adalah keresahan-keresahan yang terjadi ditengah masyarakat, maka ia minta keresahan tersebut jangan dibiarkan.

“Keresahan-keresahan masyarakat seperti itu tidak boleh terus menerus, tidak boleh dibiarkan. Kalau terus dibiarkan maka akan terjadi konflik. Ini berkaitan dengan masalah keamanan,” ucap dia.

“Sekali lagi, secara pribadi dan kesatuan, kami ucapkan selamat kepada ketua dan para pengurs advokat DPC IKADIN Tangerang yang dilantik, semoga sukses,” tutup Dandim pada acara yang digelar di Modern Land Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (21/12) petang. (ZIE)  

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek