Ekonomi
Kamis 23 Mei 2019 02:08
Pantai Anyer salahsatu destinasti wisata di Banten yang selalu ramai dikunjungi. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengimbau kepada para pengelola objek wisata di Banten, agar mengelola objek wisata dengan baik dan tertib dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, di tengah kondisi pariwisata Banten saat ini yang turun akibat terjadinya tsunami beberapa waktu lalu.

“Termasuk dalam penentuan tiket ke objek wisata tersebut yang wajar, tiket parkir serta harga makanan yang sesuai dengan kewajaran dengan menampilkan harga-harga tersebut kepada konsumen atau pengunjung,” kata eks Walikota Tangerang itu dalam keteranganya di Kota Serang, Rabu (22/05).

Kemudian yang tak kalah penting, kata Gubernur, juga diminta para pengelola objek wisata pantai untuk memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan dengan menjaga kebersihan lingkungan objek wisata serta memberikan kenyamanan bagi wisatawan, dalam menyambut libur Lebaran Idul Fitri mendatang.

"Harus bersih dari sampah, toilet dan fasilitas umum lainnya juga yang layak. Jangan sampai pengunjung menjadi kapok gara-gara objek wisatanya kotor dan tidak nyaman,” kata dia.

Gubernur menambahkan, daerah-daerah [Kabupaten/kota] yang mempunyai destinasi wisata harus memantau langsung pengelolaan destinasi tersebut sesuai dengan kewenangan wilayah masing-masing. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek