Hukum_Kriminal
Senin 20 Mei 2019 01:37
Sahabat Palestina Memanggil menggelar Konser Amal Peduli Palestina di Kota Tangerang, Ahad (19/05). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Bertempat disalah satu hotel di Kota Tangerang, Ahad (19/05) malam. Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM), menggelar Konser Amal Peduli Palestina sekaligus Malam Konsolidasi Aksi Peduli yang dihadiri ratusan warga Tangerang.

Juga dihadiri langsung oleh Menteri Kesra dari Gaza DR Ahmad Alkurd, Deputi Menteri Ekonomi Gaza DR Hatim Owedah, Opick ‘Tombo Ati’ serta Presiden SPM Amrozi M Rais.

Bertemakan “Gaza Kembali Berduka”, menurut Presiden SPM Amrozi Rais mengatakan pihaknya mengecam keras atas serangan brutal zionis Israel ke Jalur Gaza, Palestina, pada awal Ramadan tahun ini.

Dan yang lebih memprihatinkan, menurutnya lagi, serangan tersebut menargetkan rakyat sipil Palestina dan lembaga-lembaga sosial, yang selama ini membantu penderitaan warga Palestina akibat agresi dan blokade Israel di Jalur Gaza.

Ia juga mengungkapkan bukan pertama kalinya Israel mentargetkan lembaga-lembaga sosial yang selalu membantu warga Palestina yang menderita akibat perilaku jahat ziones Israel.

"Zionis Israel, seperti biasa, tidak mengindahkan hukum internasional dan melanggar HAM serta prinsip keadilan dan kemanusiaan,” kata dia.

Untuk itu, lewat pernyataan sikapnya, SPM mengungkapkan rasa solidaritasnya kepada lembaga-lembaga sosial di Gaza yang kantornya ikut menjadi bagian dari target serangan Israel.

“Kami mengajak lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga-lembaga HAM internasional, regional dan nasional untuk ikut bergerak mengecam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina,” tegasnya.

Masih kata Amrozi yang mentranslet (penerjemah) kedua pejabat Gaza Pelestina diatas, saat ini kondisi Gaza sangatlah memprihatinkan di mana mereka telah 13 tahun diblokade Israel. Sementara di sisi lain, rakyat Gaza sangat keterbatasan dalam hal makanan, minuman serta obat-obatan.

"Untuk itu, kami juga menyerukan kepada para dermawan dan donatur di Indonesia untuk menyalurkan bantuannya ke lembaga-lembaga kemanusiaan yang fokus dengan isu kemanusiaan Palestina, agar bisa meringankan beban yang dialami rakyat Gaza,” tandas dia kepada awak media disela acara tersebut.

Hal senada disampaikan Opick, ia pun dengan tegas menyatakan keprihatinannya atas apa yang terjadi dengan rakyat Gaza, Palestina selama Ramadan ini.

Untuk itu, Opick mengimbau agar semua warga membantu penderitaan rakyat Palestina. “Kondisi mereka tentu sangat memprihatinkan akibat serangan dan blokade Israel kepada mereka [Palestina] selama ini," kata Opick. (DIR/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek