Politik
Sabtu 04 Mei 2019 14:06
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meminta kepada masyarakat untuk bisa menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan Pemilu 2019 ini, dan tidak terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian ditegaskan Sachrudin saat memberikan sambutan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Tangerang, Sabtu (04/05).

"Mari kita kawal proses demokrasi yang sudah berlangsung dengan penuh kearifan dan kesejukan," ucapnya.

Sachrudin yang juga diketahui sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini meminta kepada pihak-pihak yang berkepentingan dalam pemilu dan khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk bisa menahan diri dan mempercayakan proses pemilu kepada lembaga-lembaga yang sudah ada.

"KPU dan Bawaslu patut kita berikan apresiasi atas kinerjanya selama ini. Kita percayakan kepada mereka mekanismenya," tuturnya.

"Demikian juga para petugas pemungutan suara dan TNI/Polri yang sudah mengawal pelaksanaan pemilu," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim meminta kepada pihak-pihak yang merasa keberatan dengan pelaksanaan pemilu bisa menyampaikan aspirasinya melalui mekanisme yang sudah ada.

"Jika ada persoalan yang belum tuntas kita selesaikan di forum ini. Prosedur dan mekanismenya sudah ada. Jangan grasak grusuk," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para perwakilan partai dan juga saksi dari masing-masing capres pasangan nomor satu dan dua bersama dengan Forkompimda melakukan deklarasi siap menang dan siap kalah.

Hadir pada acara ini Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin dan seluruh Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2019. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek