Ekonomi
Minggu 14 Juli 2019 22:48
Jajaran Kementerian BUMN dibantaran Cisadane ikut mendampingi Kadis Disbudpar Kota Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata [Disbudpar] Kota Tangerang mendukung penuh pengembangan Kawasan Arboretum di area/lingkungan Banksasuci [Bank Sampah Sungai Cisadane], di Kelurahan Panunggaran Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Kepala Dinas Disbudpar Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih sangat mengapresiasi langkah komunitas Banksasuci dan Kementerian BUMN yang telah menggagas program pengembangan Kawasan Arboretum tersebut.

“Saya baru kesini [Banksasuci] untuk kedua kalinya menarik sekali yah. Prospeknya sangat bagus sekali dan mudah-mudahan pengembangan kawasan Arboretum ini bisa segera terelisasi di bulan September,” kata Rina kepada awak BantenExpres, seusai mengikuti kegiatan pemaparan pengembangan kawasan Arboretum Kementerian BUMN, di Banksasuci,  Ahad (14/07).

Dia pun berjanji akan ikut serta mempromosikan program tersebut, yang menurutnya sangat mengedukasi.

“Kami akan promosikan menjadi tempat wisata, wisata edukasi alam. Ini bagus untuk anak-anak juga masyarakat umum. Saya sangat mendukung kegiatan dan program ini,” ucapnya.

Diinformasikan progam pengembangan kawasan Arboretum oleh Kementerian BUMN diarea Banksasuci bantaran sungai Cisadane ini ditargetkan akan rampung pada September mendatang.

Baca Juga: Pengembangan Kawasan Arboretum Hadir di Kota Tangerang

Beberapa pengembangan kawasan Arboretum antaranya, Jogging track dan Beutifikasi sejauh 500 M2 Kemudian penambahan 6000 bibit pohon buah dan bunga diarea Banksasuci.

Pembangunan Flyng fox dan Bicycle Fox, pembangunan Wall Climbing, pembangunan Fasos/Restroom. Ada juga pembangunan saung pertemuan serta pembangunan saung belajar.

Pada pemaparan pengembangan kawasan Arboretum ini dihadiri langsung oleh Deputi Kementerian BUMN Alaysius, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. Direktur Eksekutif Banksasuci Uyus Setiyabhakti dan Direktur Program Banksasuci saudara Ade Yunus serta Camat Cibodas Gunawan Priahutama. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek