Ekonomi
Senin 05 Agustus 2019 20:38
Shleter baru milik Dinas Perhubungan diperkenalkan di Festival Cisadane 2019. (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang resmi memperkenalkan shelter baru nan modern. Selain Shelter, Dishub juga memperkenalkan penerangan jalan umum (PJU) type baru berjenis Solar Cell.

Shelter type baru dan PJU berjenis solar cell tersebut diperkenalkan Dishub diajang Festival Cisadane 2019. Dua barang type baru tersebut dipajang dijadikan stand Dishub Kota Tangerang digelaran Festival Cisadane yang berlangsung sepekan itu.

Sekretaris Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menjelaskan Shelter yang dipamekan diajang festival tersebut sebatas sample [contoh]. Shelter direncanakan akan diaplikasikan untuk menunjang keberadaan armada mobil Tangerang Ayo (Tayo) yang sudah beroperasi.

"Baru contoh. Harapannya, sebagai penunjang keberadaan mobil Tangerang Ayo, nanti," kata dia, di Tangerang.

Selain itu, distand Dishub Kota Tangerang pada Festival Cisadane ini diperlihatkan pula contoh PJU dengan sumber energi matahari atau 'Solar Cell'. Bentuk dari solar cell, sendiri lebih ramping dan modern.

"Sumber energinya berasal dari panas matahari. Ini bagian dari, program kami yang cinta lingkungan. Kalau PJU sistem solar cell, sudah ada contohnya di seputaran Puspemkot Tangerang," jelas Wahyudi. 

Selain mengenalkan peralatan penunjang baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, pada Festival Cisadane 2019, demi kelancaran juga menyiapkan kantung parkir. Kantung parkir dipersiapkan selama gekaran Festival Cisadane 2019, yakni tanggal 26 Juli hingga 3 Agustus 2019.

BACA JUGA: Bajak Laut Spider-Man Ramaikan Festival Cisadane

Sembilan kantung parkir berada di sekitar bantaran Sungai Cisadane. Upaya ini bertujuan memberikan kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan. "Petugas di lapangan akan mengarahkan pengunjung ke kantung parkir," imbuhnya.

Adapun sembilan titik parkir tersebut meliputi, Puspemkot, Alun-Alun Ahmad Yani, Kantor Pos, pusat barang bekas Sukajadi, Stadion Benteng, Lapangan Lapas anak, GOR Damyati, Harmoni Kota, dan terminal Pasar Baru.

"Festival Cisadane 2019, sudah resmi ditutup. Dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua," pungkas Wahyudi. (ADV)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek