Olahraga
Selasa 08 Agustus 2017 16:51
Calon pasukan pengibar bendera pusaka Kota Tangerang. (FOTO: Istimewa)
\"Share

TANGERANG - Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, melakukan training center yang dimualai dari tanggal 8 sampai 17 Agustus 2017.

"Kita lakukan training center pada calon pasukan pengibar bendera pusaka Kota Tangerang 2017 yang berjumlah 50 peserta," terang Achmad Suhaely, Kepala Bidang Kepemudaan di Tangerang, Selasa (08/07).

Kata dia, seleksi yang diikuti 1116 Pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) baik swasta maupun negri se-Kota Tangerang dilaksanakan pada awal maret, kemudian diseleksi kembali menjadi 450 pesertan, dan disebar di masing masing Kecamatan se-Kota Tangerang.

"Setelah kita sisihkan sebannyak 450 peserta, 50 diantaranya kita ambil untuk tingkat Kota dan sisianya kita sebar di masing masing kecamatan se-Kota Tangerang," ucapnya.

Dalam tahap selesksi dan pelatihan, Dispora Kota Tangerang dibantu dengan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Tangerang, dan pada pengibaran tahun ini pula para pasukan pengibar bendera pusaka Kota Tangerang, akan didampingi oleh pihak kepolisian sebagai pasukan pendamping.

"Pada tahun ini kita bekerjasama dengan kepolisian sebagai pasukan pendamping yang terdiri dari 45 peserta sebagai pendamping dari paskibraka Kota Tangerang," tutur dia.

Ia juga mengatakan dengan adanya training center ini sebagai wujud Pemerinah Kota (Pemkot Tangerang) untuk mengajak kaum muda untuk mencintai tanah air, khususnya Kota Tangerang.

"Ini sebagai salah satu upaya dari pemkot Tangerang dalam rangka penyadaran untuk masyarakat khususnya kaum muda terkait bela bangsa dan cinta tanah air,” pungkas Suhaely. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek