Ekonomi
Jumat 30 November 2018 20:43
Walikota Tangerang membuka Festival Maulid 2018, di Cimone Karawaci, Jumat (30/11). (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar event Festival Maulid 2018 yang berlokasi di Plasa Shinta, Karawaci, Tangerang, (30/11). Juga dimeriahkan dengan pawai taaruf dari berbagai khafilah yang membawakan hasil bumi seperti sayur-sayur dan buah-buahan, serta hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah yang langsung membuka acara ini menyampaikan harapannya agar ke depan, Festival Maulid bisa menjadi agenda yang dilakukan di setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang.

"Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh 13 kecamatan 104 kelurahan. Jangan sampai Festival Maulid justru tidak tersyiarkan ke seluruh pelosok Kota Tangerang," ucap Walikota.

Walikota menegaskan, Pemkot Tangerang akan menggelar roadshow terkait penyelenggaraan festival yang baru pertama berlangsung di seribu jasa dan industri ini. "Tahun ini tuan rumahnya Kecamatan Karawaci, tahun depan di kecamatan lain. Sehingga budaya akhlakul kharimah bisa menjadi budaya masyarakat di Kota Tangerang," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada, menambahkan festival pertama kali yang digelar selama 3 (tiga) hari ini menargetkan 20.000 ribu pengunjung.

"Kalau dilihat dari festival Al-azhom kemarin pengunjugnya bisa sampai 5.000 pengunjung setiap harinya, ya mudah-mudahan ini tidak jauh berbeda," ujar dia.

"Khusus hari ini kita rangkai bersama Baznas juga untuk santunanya, lalu Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) nanti malam juga ada lomba baca nadzom, lalu besoknua ada lomba kaligrafi dan hiburan serta tabligh akbar," ungkap Dedi. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek