Politik
Kamis 20 Desember 2018 14:23
Joko Widodo dalam kesempatan dikediaman Ma'ruf Amin, Tanara Kabupaten Serang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES – Segala upaya dilakukan kubu pasangan calon presiden [petahana] Joko Widodo guna meraih suara di Banten. Diketahui jumlah pemilih di tanah jawara ini capai 8 juta lebih pemilih, lumbung suara yang sangat signifikan diperebutkan dalam Pilpres 2019 mendatang.

Adapun upaya Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf melakukan safari kebangsaan di sejumlah wilayah Banten pada Kamis (20/12) ini.  Setelah sebelumnya calon wakil presiden nomor 01 Maruf Amin pada Ahad kemarin juga melakukan silaturhami di Ponpes Tanara, Kabupaten Serang dalam mengkonsolidasikan elemen para relawannya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan Provinsi Banten merupakan wilayah yang sangat penting baik untuk PDI-Perjuangan maupun pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain memiliki sejarah panjang dan budaya masyarakatnya yang religius, menurut Sekjen PDIP ini Banten juga menjadi tempat kelahiran cawapres Ma'ruf Amin.

"Karena itulah kami tidak hanya konsolidasi internal partai, tapi kami juga akan berkunjung ke beberapa pesantren kemudian kami juga bertemu suku Baduy," terang Hasto, Kamis (20/12).

Hal senada disampaikan, Ketua DPP PDIP bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan Safari Kebangsaan ke-IV ke sejumlah wilayah Banten ini untuk membangun soliditas partai.

“Karenanya, safari untuk menggenjot ‘kader banteng’ bagaimana infrastruktur partai sampai tingkat anak ranting di Banten bergerak memenangkan pileg dan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam satu tarikan nafas sekaligus,” kata dia.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Lebak, Mulyadi Jayabaya mengajak warga Banten untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf merupakan harga diri bagi orang Banten.

“Ada Kiai Ma'ruf yang merupakan orang Banten,” ujar mantan Bupati Lebak ini dalam sambutanya di hadapan para politikus PDIP, di acara safari kebangsaan dan konsolidasi PDIP tersebut.

Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, di Banten pasangan Jokowi-Ma'ruf masih tertinggal 4 persen dari lawanya, pasangan Prabowo-Sandiaga. Sebab itu, ia berharap hal ini bisa di balik dan pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa menang mencapai 70 persen.

"Sampai sekarang suara di Banten masih prihatin. Makanya mari kita berjuang bersama-sama memenangkan pasangan Jokowi kiai Ma’ruf," tambah Mulyadi disambut gemuruh tepuk tangan. (RHMT)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek