Ekonomi
Minggu 10 November 2019 21:16
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi Suhada (kiri) bersama Walikota Tangerang Arief Wismansyah, di Banksasuci. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Tak dipungkiri gaung Banksasuci alias Bank Sampah Sungai Cisadane yang terletak di bantaran sungai Cisadane, Keluarahan Panunggaran Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang ini semakin hari semakin dikenal masyarakat luas.

Banksasuci yang digagas oleh para aktivis-aktivis lingkungan hidup, kini menjelma menjadi sebuah destinasti wisata alam yang sangat digandrungi masyarakat. Setiap hari ramai dikunjungi berbagai kalangan, terutama oleh anak-anak dan para pelajar yang datang dari penjuru Tangerang Raya.

Apalagi saat ini Banksasusci juga telah memiliki beberapa wahana alam, antaranya Flying Fox, Climbing Wall, Joging Track, dan Arboretum.

Hal ini pun mendapat apresiasi keras dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Dedi Suhada. Menurutnya, kini Banksasuci sudah melompat jauh.

“Alhamdulillah Banksasuci sudah melompat jauh. Kita bisa lihat indikasinya sekarang, penataanya di sekitar Panunggaan Barat ini khsusunya, rasanya selama 2 tahun ini ternyata sudah banyak sekali perubahannya, kemajuannya,” kata Dedy.

BACA JUGA: DLH Kota Tangerang Tingkatkan Pelaporan Pengelolaan Limbah B3 Berbasis Online

Pemerintah Kota Tangerang melalui berbagai OPD-nya, akan terus mendukung Banksasuci, sambung dia. “Kita Pemerintah Kota Tangerang akan terus mensupport. Salah satunya kita dari LH akan membuat TPST disni, juga bisa kita lihat disana, dari PU sedang membangun dermaga,” ungkap dia.

Pihaknya pun sangat berharap, keberadaan lahan (hutan) yang berada di depan Banksasuci bisa dimanfaatkan dengan segera oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Kita sangat berharap lahan hutan di depan yang luas itu bisa menjadi taman sehati,” ujar Dedi. “Tapi kan lagi-lagi kita belum tahu persis lahan itu, perlu kajian dan proses tentunya,” sambung dia.

“Sekali lagi mudah-mudahan brand Banksasuci segera me-nasional, tidak hanya dikenal di Tangerang dan Banten. Insya Allah kita akan selalu support,” Dedi mengakhiri perbincangan dengan awak media ini, seusai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW-1441 Hijriyah, di Saung Banksasuci, Ahad (10/11).

“Insya Allah, kita [Banksasuci] tidak akan pernah komersil,” tegas Ade Yunus, Direktur Pengembangan Program Banksasuci dihadapan Walikota Tangerang Arief Wismansyah. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek