Pendidikan
Senin 07 Desember 2020 20:54
DP3A Kabupaten Tangerang menggelar Perempuan Inspiratif Tahun 2020 untuk yang ketiga kalinya. (FOTO: IST)
\"Share

TIGARAKSA - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

Kasie Kelembagaan Gender DP3A Kabupaten Tangerang, Dewi menjelaskan kegiatan Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang sudah tiga kali dilaksanakan. Pesertanya adalah perempuan di Kabupaten Tangerang yang dinilai mampu menginspirasi orang lain.

"Salah satu kriterianya adalah, mereka mampu menginspirasi sesuatu yang positif untuk orang lain di Kabupaten Tangerang. Proses penilaian sedang berjalan," ujar Dewi di sela-sela proses penjurian, Senin (07/12).

Lebih lanjut ia mengatakan proses penilaian dilakukan oleh tim juri independen yang berasal dari eksternal dinas.

"Awalnya peserta yang dinilai sekitar 40-an, dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang. Kemudian mengerucut hingga 15 orang," terang Dewi.


Selanjutnya, disaring lagi oleh juri hingga tersisa enam orang. Dari enam orang tersisa, akan dipilih tiga terbaik, sambung dia.

"Penilaian hingga tanggal 15 nanti. Sebelum akhir tahun akan diumumkan siapa yang terpilih nanti," jelasnya.

Salah satu peserta Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang tahun 2020, yang lolos hingga enam besar, Komalasari mengaku senang dengan adanya acara seperti ini.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh DP3A ini banyak sekali edukasi yang didapat. Salah satunya yakni mengajarkan bagimana perempuan di Kabupaten Tangerang itu harus kreatif.

"Sangat bermanfaat menurut saya. Ini menunjukan perempuan -perempuan di Kabupaten Tangerang, mampu menginspirasi orang lain. Dan saya yakin, memang perempuan-perempuan di Kabupaten Tangerang itu kreatif, cerdas dan pintar," ucap wanita yang mewakili Kecamatan Tigaraksa tersebut.

Dirinya tidak menyangka keikutsertaan pertamanya ini mampu lolos hingga enam besar. Ia meminta doa dari seluruh warga Kabupaten Tangerang, khususnya di Tigaraksa agar mampu memberi inspirasi bagi banyak orang. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek